Minggu, Mei 26, 2024
BogorJawa Barat

Sakit Menahun, Kondisi Keluarga Acu di Ciomas Bogor Memprihatinkan dan Butuh Perhatian Pemerintah Serta Uluran Tangan

CIOMAS,Lensaexpose.com – Kondisi keluarga Acu (73) dan istrinya Iyah (65) sangat membutuhkan uluran tangan dari para dermawan dan perhatian khusus dari Pemerintah.

Sebab saat ini kondisi ekonomi pasangan pasutri warga Kampung Cibinong, Desa Sukaharja, Ciomas, Kabupaten Bogor ini memprihatinkan.

Selain ekonomi untuk pangan kesehariannya, keluarga ini yang perlu diperhatikan adalah kesehatan keduanya.

Keluarga Acu, Samsul mengatakan, kondisi keluarga Acu sangat dibutuhkan perhatian dari para dermawan dan pemerintah. Mengingat Acu dan istri kondisi kesehatannya sudah menurun, sehingga belasan tahun tidak dapat bekerja.

“Kondisi kesehatan, pak Acu komplikasi penyakit sudah 5 tahun sementara kesehatan istri memiliki penyakit asam urat,” katanya, Rabu (3/1/2024).

Dia menjelaskan, Acu sebelumnya bekerja menjadi sopir pengangkut pasir batu kali. Namun karena penyakitnya tidak berujung sembuh sehingga belasan tahun tidak dapat bekerja.

“Kondisi ekonominya memprihatinkan, karena sudah gak bisa kerja selama 13 tahun,” jelasnya. Dia membeberkan, meski Acu memiliki enam orang anak, akan tetapi anak-anaknya sudah berkeluarga yang merupakan bekerja jadi sopir angkot.

“Anaknya punya enam, tapi anak-anaknya sopir angkot jadi gak bisa memenuhi kebutuhan ibu dan bapaknya,” katanya.

Dia berharap, pemerintah saat ini dapat memberikan keringanan melalui bantuan seperti program UMKM.

“Sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah berupa program UMKM dan BPJS PIB dan rumah yang sekarang ditempat ini sudah tidak layak huni,” pungkasnya. (Rdy)

Loading