Selasa, Mei 28, 2024
BogorJawa BaratPeristiwa

Begini Penjelasan Satlantas Polres Bogor Soal Laka di Parungpanjang yang Menewaskan Ibu dan Anak

PARUNGPANJANG,Lensaexpose.com – Peristiwa tragis kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) kembali terjadi di wilayah Kecamatan Parungpanjang antara kendaraan truk tronton angkutan tambang, truk Colt diesel dan sepeda motor. Akibat laka lantas ini, dua orang korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Laka lantas tragis ini terjadi pada Hari Minggu, 17 Desember 2023 kemarin sekitar Jam 15:30 WIB di Jalan Raya Sudamanik, Kampung Rewod RT 04 RW 01 Desa Gorowong Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Bogor, Ipda Angga Nugraha membenarkan jika dalam kejadian laka lantas tersebut ada dua (2) korban yang meninggal dunia di TKP.

“Korban meninggal dunia atas nama Isnawati, tempat tanggal lahir Bogor 10  Maret 1989,  jenis kelamin perempuan, alamat Kampung Gunung Picung RT 04 RW 03 Desa Pingku Kecamatan Parungpanjang. Korban meninggal dunia lainnya belum diketahui identitasnya,” ungkap Ipda Angga Nugraha.

Ia menjelaskan, kejadian laka lantas melibatkan kendaraan Mithubitshi truk tronton Nopol B 9903 PYT, yang belum diketahui identitas pengemudi nya dan sepeda motor Honda dengan Nopol F 5829 FHZ yang dikendarai oleh Isnawat (korban MD) serta kendaraan truck Cold Diesel Nopol B 9561 FPA dikemudikan oleh SS.

Ia menjelaskan, kronologis kejadian laka lantas itu berawal pada saat di pertigaan Kampung Rewod, truk tronton dari arah Cigudeg menuju Parungpanjang dan bersamaan dengan truk colt diesel dari arah Parungpanjang menuju Ciomas.

“Ketika truk colt diesel sudah berbelok ke arah Ciomas, truck tronton tersebut melaju kencang dengan bersamaan juga ada sepeda motor. Truk tronton tersebut membanting stir kanan lalu terguling dan menimpa sepeda motor serta menabrak truk colt diesel,” paparnya.

Angga menambahkan bahwa kejadian kecelakaan lalu lintas  tersebut langsung ditangani oleh Unit Lantas Polsek Parung anjang. Korban telah dilakukan evakuasi Ke Puskesmas Parungpanjang.

“Kendaraan serta pengemudi sudah di amankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (Rdy)

Loading