Sabtu, Mei 25, 2024
DaerahPemerintahanSosial & BudayaTanjungbalai

Minimalisir Kekerasan Terhadap Anak, Dinas P3A & PMK Tanjungbalai Lakukan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Tanjungbalai,Lensaexpose.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tanjungbalai, melaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak Kewenangan Kabupaten/Kota Tahun 2023.

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral itu dibuka langsung oleh Asisten II Pemerintah Kota Tanjungbalai, Susanto di aula Bapperida Kota Tanjungbalai. (8/12)

Turut hadir dalam rapat tersebut, Kepala Dinas P3A dan PMK Tanjungbalai, narasumber dari Uppa Polres, Bappeda Kota Tanjungbalai, Ketua P2TP2A Tanjungbalai, Kepala OPD, dan peserta sekitar 30 orang.

Dalam Sambutannya Susanto menyampaikan, perlindungan terhadap anak merupakan upaya untuk melindungi hak mereka akan rasa aman dan keadilan.

“Sehingga, mereka bebas dari segala bentuk kekerasan, dimana anak dapat tumbuh berkembang dengan optimal dan berdaya produktif serta berpartisipasi secara bermakna dalam pembangunan,” ujar Susanto.

Menurutnya, dalam upaya melindungi anak membutuhkan kerja sama, koordinasi dan kolaborasi seluruh pihak terkait, yaitu antara Pemerintah Daerah, Lembaga Masyarakat, Media, Dunia Usaha dan Komunitas.

“Sangat diharapkan dari adanya koordinasi dan sinkronisasi yang saling berkolaborasi, maka kekerasan terhadap anak dapat dihindari dengan selalu memperhatikan dan melaksanakan penguatan upaya promotif dan preventif pencegahan kekerasan terhadap anak dan perkawinan anak di daerah, khusunya Kota Tanjungbalai,” bebernya.

“Selain itu peningkatan cakupan layanan dan kualitas layanan perlindungan anak dari kekerasan terhadap anak dan perkawinan anak,” pungkasnya. (A Fajari)

Loading