Polsek Jajaran Polres Batu Bara Bersama PPKM Mikro Lakukan Tracing Terhadap Warga Kontak Erat Pasien Covid 19

Batu Bara | Lensaexpose.com

Polsek Jajaran Polres Batu Bara terus bersinergi dengan Forkopimcam, Gugus Tugas Covid 19 dan PPKM Mikro di wilayahnya dalam penanganan Covid 19.

Salah satu upaya yang dilakukan dalam menangani kenaikan angka Covid 19 di wilayah Kabupaten Batu Bara yaitu dengan 3T, Testing, Tracing dan Treatment.

Testing terhadap masyarakat yang memiliki gejala mengarah Covid 19 segera dilakukan oleh Tim Medis bersama anggota Polsek, Koramil dan petugas PPKM Mikro desa setempat.

Masyarakat yang hasilnya positif terkonfirmasi Covid 19 segera dilakukan perawatan di rumah sakit atau isolasi mandiri di Rumah Isolasi Kabupaten Batu Bara dan dilakukan tracing penelusuran dengan keluarga atau orang yang kontak erat dengan pasien.

Kapolres Labuhan Ruku AKP Ir JAGANI SIJABAT mengatakan bahwa hari ini Selasa (22/02/2022) jajaran Polsek Labuhan Ruku didesa Binjai Baru melakukan tracing terhadap warga yang kontak erat dengan pasien posifit Covid 19.

Tracing ini segera dilakukan oleh Polsek Jajaran bersama Koramil dan Gucus Tugas Covid untuk antisipasi penyebaran yang lebih luas lagi.”

Ia menambahkan di wilayah salah satu Polsek yaitu di Polsek Labuhan Ruku tepatnya di Desa Binjai Baru dilakukan tracing terhadap 10 orang yang kontak erat dengan pasien.

“Alhamdulillah 10 orang ini hasil swab antigen non reaktif semua, namun tetap kita himbau untuk tetap mematuhi prokes dan tidak kontak langsung dengan pasien.” (Miko franata)

 53 total views,  1 views today