Minggu, Juli 14, 2024
DaerahKesehatanPemerintahanTanjungbalai

Puskesmas Semula Jadi Kota Tanjungbalai Laksanakan Survei Re Akreditasi FKTP

TANJUNGBALAI,Lensaexpose.com – Puskesmas Semula Jadi Kota Tanjungbalai melaksanakan Survei Re Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). Kegiatan ini Saya buka secara resmi, di Puskesmas setempat, Jl Putri Malu No 3, Kecamatan Datuk Bandar Timur.

Walikota Tanjungbalai berharap kepada seluruh pegawai Puskesmas Semula Jadi agar selama proses survei akreditasi dapat dijalani dengan penuh kesungguhan dan ketekunan.

Segala hal yang menjadi bahan masukan dari Tim Surveior harus segera ditindaklanjuti kecuali ada hal yang bukan menjadi kewenangan Puskesmas Semula Jadi ini.

Kemudian walikota juga berharap salah satu Puskesmas di Kota Kerang dapat terakreditasi ‘Paripurna’ dimana Paripurna merupakan pengakuan atau tingkatan tertinggi yang diberikan lembaga independen penyelenggara akreditasi kepada puskesmas.

Kepala Puskesmas Semula Jadi Safrina Yanti Harahap dalam acara tersebut menyampaikan presentasi tentang garis besar kegiatan, upaya puskesmas meningkatkan mutu layanan, keselamatan pasien dan capaian program yang sudah dijalankan beberapa tahun ini.

Adapun Tim Surveior dari Lembaga Penyelenggara Akreditasi Pelayanan Kesehatan Paripurna (LPA-PKP) yang ditugaskan ke Tanjungbalai yakni dr Warisman Lahagu selaku Ketua Tim Surveior Bidang Tata Kelola Pelayanan dan Penunjang (TKPP) dan Berkat Kasih Zebua sebagai anggota Bidang Tata Kelola Sumber Daya (TKSD) UKM.

Pelaksanaan Survey Re Akreditasi Puskesmas Semula Jadi tahun 2023 dilaksanakan selama tiga hari, dimulai dari tanggal 13 sampai dengan 15 November 2023 dengan metode luring.

Pada sesi pembukaan turut dihadiri Staf Ahli SDM Kemasyarakatan Abu Hanifah, Kepala Dinas Kesehatan Hj Nurhidayah Aritonga, Camat Datuk Bandar Timur Indra Adiguna dan Lurah se-Kota Tanjungbalai.(A Fazari).

Loading