Sabtu, Juni 15, 2024
BogorJawa BaratPemerintahan

Tinjau Samisade di Giat Saba Desa Di Kecamatan Ciseeng, Iwan Setiawan Sebut Tidak Ada Masalah

CISEENG,Lensaexpose.com – Bupati Bogor Iwan Setiawan melakukan Saba Desa atau Rebo Keliling (Boling) di Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor pada, Selasa 7 November 2023.

Bupati Bogor Iwan Setiawan bersama rombongannya tiba sekitar pukul 09.00 WIB. Bersama rombongannya, Bupati Bogor Iwan Setiawan meninjau beberapa pembangunan infrastruktur program Satu Milyar Satu Desa (Samisade) dan peresmian kantor Desa Cibentang.

Usai meninjau pembangunan, Bupati Bogor bersama rombongannya beserta Camat Ciseeng Yodi Ermaya serta jajarannya dan para Kades se-Kecamatan Ciseeng singgah di rumah kediaman Kepala Desa Ciseeng, Rahmat Bukhari Muslim di Kp. Cibogo Pulo RT 05 RW 03.

Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan, kegiatan Boling di Ciseeng hari ini rata-rata mereka sampaikan hasil karya pembangunan Samisade.

Foto: Bupati Bogor Iwan Setiawan bersama Camat Ciseeng, Yodi Ermaya dan para Kades se-Kecamatan Ciseeng, usai melakukan Saba Desa di Kecamatan Ciseeng, Selasa (7 November 2023).

“Alhamdulillah semua desa di Ciseeng ini Insya Allah tidak ada masalah yah semua terselesaikan dengan baik,” ujar Iwan Setiawan kepada Wartawan, Selasa 7 November 2023.

Iwan menyebut, Kecamatan Ciseeng sebagai sentra minapolitan sebagai daerah kota ikan, dan banyak usulan terkait revisi tata ruang yang memang banyak perubahan.

“Disini juga banyak para petani ikan, supaya dapat aspirasi perubahan tata ruang untuk pemukiman. Karena disini juga terkoneksi dengan Bojonggede, Parung dan kemang. Jadi mungkin nanti saya akan usulkan juga, karena kan saat ini ada revisi tata ruang, mudah-mudahan kegiatan Ciseeng ini masuk dalam revisi tata ruang,” katanya.

Dan ini kualitasnya kualitas ekspor, mereka juga sudah kerjasama dengan Jepang. Dan kami juga siap membantu apa yang bisa kami bantu untuk memfasilitasi didalam penjualan maupun expor ke Jepang.

“Disini pengembangbiakan, dan saya dengar juga disini sudah ada peternak jepang yang ikut kerjasama untuk pembesaran dan nanti dibawa lagi ke jepang. Ini harus di fasilitasi lebih serius yah oleh pemda melalui dinas perikan dan dinas terkait,” tukas Iwan.

Sementara Camat Ciseeng, Yodi Ermaya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bogor dan jajarannya yang sudah berkunjung ke wilayahnya dan meninjau progres pembangunan infrastruktur dan potensi yang ada di Kecamatan Ciseeng.

“Kehadiran Bupati Bogor Iwan Setiawan ke wilayah kami ini tentunya dapat memberikan solusi dari permasalahan yang ada di Kecamatan Ciseeng serta dapat mendorong pembangunan wilayah Ciseeng ke depan lebih baik lagi,” tukas Yodi Ermaya. (Rdy)

Loading