Sabtu, April 27, 2024
BogorJawa BaratPemerintahan

Optimalkan Pelayanan Pada Masyarakat, Pemerintah Desa Sukamakmur Rehab Kantor Desa

BOGOR,Lensaexpose.com – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Desa Sukamakmur Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor Jawa Barat, melakukan rehab/renovasi kantor desa.

Rehabilitasi kantor desa yang dibiayai dari Dana Bantuan Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 dengan anggaran sebesar Rp. 79.250.000,- (Tujuh Puluh Sembilan Juta Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) dengan pelaksanaan pembangunan dilakukan secara swakelola oleh masyarakat setempat.

”Rehabilitasi ini dilakukan semata-mata untuk memberikan rasa nyaman, baik kepada perangkat desa yang akan memberikan pelayanan kepada masyarakat, maupun kepada masyarakat sendiri yang datang meminta pelayanan kami,” ujar Dede Irawan Bendahara Desa Sukamakmur, Jum’at (27/10/2023).

Selanjutnya Kades Sukamakmur Ujang Sunandar mengatakan, rehabilitasi kantor desa tersebut memang sudah menjadi rencana pihaknya bersama lembaga masyarakat, karena melihat kondisi kantor desa yang sudah kurang sedap dipandang mata bahkan ada beberapa bagian bangunan yang rusak yang butuh untuk diperbaiki.

“Alhamdulillah, rehabilitasi berjalan dengan lancar. Bagian-bagian bangunan yang rusak kita perbaiki, temboknya kita cat lagi biar tampak segar, biar para perangkat desa bekerjanya jadi betah dan nyaman, sehingga pelayanan yang diperoleh masyarakatpun maksimal,” jelasnya.

Dengan rehabilitasi Kantor Pemerintahan Desa Sukamakmur, Kades berharap, kinerja jajarannya dapat lebih meningkat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta mengajak kepada seluruh perangkat desa dan masyarakat, untuk menjaga dan merawat berbagai sarana prasarana yang telah dibangun termasuk kantor desa.

“Supaya berbagai fasilitas yang ada dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama.” pungkas Ujang Sunandar. (Teddy)

Loading