Selasa, Juni 25, 2024
DaerahPemerintahanPendidikanTanjungbalai

Pemkot Tanjungbalai Gelar Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Di Alun-alun Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah

Tanjungbalai|Lensaexpose.com

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2023 Kota Tanjungbalai, di Alun-alun Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Minggu (22/10) pagi.

Saya bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan Komandan Upacara Muhammad Fajri Purna Paskibraka Tanjungbalai tahun 2023 serta Pengibar Bendera Merah Putih pelajar dari Madrasah Aliyah Negeri Tanjungbalai.

Peserta upacara HSN diikuti ratusan santri yang berasal dari sejumlah Pondok Pesantren di Tanjungbalai, diantaranya yakni Pondok Pesantren Iman Ilmu Aman, Ponpes Ma’had Ihyaa’ Ussunnah, Ponpes Dhiyaul Hady, Ponpes Darul Mukhlasin, Ponpes Darul Husna, Ponpes Syafwa Al-Rizky dan Ponpes AW Gading.

Pada sesi amanat, Saya membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas dengan tema “Jihad Santri Jayakan Negeri”. Selain itu, Saya juga mengajak seluruh masyarakat Muslim bergandengan tangan mendukung lahirnya belasan pondok pesantren di kota kerang.

Atas nama Pemerintah Kota Tanjungbalai saya mengucapakan Selamat Hari Santri Nasional tahun 2023. Semoga para santri, khususnya yang di Tanjungbalai semangat belajar nya, selalu menebar kebaikan, jihad fisabilillah dan senantiasa memperbaiki diri menuju taqwa. Kita sudah mulai memiliki pondok-pondok pesantren. Salam Jihad, Kota Tanjungbalai adalah Kota Santri,

Rangkaian protokoler Upacara Peringatan HSN 2023 di Tanjungbalai dimulai dari Pengibaran Bendera Merah Putih yang diiringi dan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, Pembacaan Teks Pancasila oleh Walikota Tanjungbalai, Pembacaan Teks Pembukaan UUD 1945, Pembacaan Doa oleh Ketua MUI Tanjungbalai, Pembacaan Ikrar Santri, Menyanyikan Mars Hari Santri Nasional dilanjutkan dengan Menyanyikan Mars Syubbanul Wathon atau Yaa Lal Wathon dan ditutup dengan lagu Syukur.

Tampak hadir dalam upacara tersebut yakni Kakan Kemenag H Al Ahyu, Ketua MUI H Hajarul Aswadi, Wakapolres Kompol Rudy Chandra, Ketua TP PKK Hj Fatiah Haitami, Ketua FKUB Hasbullah, Danramil 08/PB Kapten ARM Edi Yantho, Danpos Radar Bagan Asahan Lettu laut (P) Fky Arif para pejabat Kepala OPD Pemkot Tanjungbalai dan sejumlah Pimpinan Ponpes serta para Ketua Ormas Islam. (A Fazari)

Loading