Sabtu, Juli 20, 2024
BogorJawa BaratPemerintahanPendidikan

Penilik Bersama Kasie Penkes Kec.Ciseeng Sosialisasikan RLS Di Desa Cibentang

CISEENG,Lensaexpose.com – Dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di kalangan masyarakat khususnya Perangkat Desa Kader Desa RT, RW di wilayah kecamatan ciseeng dalam Program Rata-rata Lama Sekolah (RLS).

Penilik bersama Kasie Penkes Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor mengadakan Sosialisasi ke warga yang diadakan di Aula Desa Cibentang. (21/9)

Giat itu di ikuti dari 3 Desa yaitu Desa Cibentang, Desa Kuripan dan Desa Cihowe. Kegiatan ini juga sebelumnya sudah di sosialisasikan di desa desa lainnya di wilayah Kecamatan Ciseeng.

Penilik Kecamatan Ciseeng, Apeng Sumarna menyampaikan bahwa sosialisasi RLS tersebut sangat lah penting bagi masyarakat untuk meningkatkan SDM.

“Tujuannya untuk meningkatkan SDM di wilayah. Pentingnya Program RLS adalah di dasari dari surat Sekda pada di tujukan pada semua kecamatan di Kabupaten Bogor agar program Panca Karsa bidang pendidikan dapat meningkatkan Rata rata lama sekolah (RLS),” ujarnya.

Untuk Kecamatan Ciseeng Warga di minta sadar pentingnya Ijazah sebagai dasar SDM. Sementara untuk biaya program di biayai oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor.

“Khususnya warga yang berdomisili di Kabupaten Bogor. Antara masyarakat dengan Pemdes harus sinergi. Adapun yang perlu disiapkan warga adalah Poto copy KTP dan KK di serahkan pada desa masing masing,” imbuhnya.

Sementara Suherman Tokoh masyarakat Desa Cibentang siap mendukung Program RLS ini minta kepada Pemkab Bogor agar memperhatikan tutorial PKBM.

“Program RLS sangat menguntungkan warga yang belum punya ijazah Paket A,B dan C. Kesempatan ini mulai dari sekarang sampai tahun 2025,” pungkasnya.

Acara itu di hadiri Kasie Penkes yang diwakili Sakur, Penilik Kecamatan Ciseeng, Apeng Sumarna Endang Sekdes Cibentang dan sejumlah perwakilan dari Desa Kuripan dan Cihoe. (Ry/Zh)

Loading