Jumat, April 19, 2024
Jawa TengahKesehatanPemerintahanTNI/POLRI

Dorong Percepatan Vaksinasi Nasional, TNI AL Gelar Vaksinasi di Setiap Desa

BOGOR | Lensa Expose.com

Dalam rangka mendorong program pemerintah dalam percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Bogor, TNI AL kerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) di 40 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bogor.

Seperti yang dilaksanakan di Desa Cibeuteung Muara, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, TNI AL Rumkital Marinir Cilandak mengadakan Serbuan Vaksinasi dosis pertama dan kedua.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula kantor desa yang melibatkan 5 (Lima) personel Vaksinator dari anggota TNI AL Rumkital Marinir Cilandak, Nakes Ciseeng, serta dihadiri oleh Bhabinsa, Satpol PP dan Bhabinkamtibmas juga aprat desa setempat, Senin (25/10/2021).

“Pelaksanaan vaksinasi hari ini kita kerjasama dengan Marinir TNI AL, untuk dosis pertama dan kedua. Jenis vaksin yang kita gunakan vaksin Sinovac,” kata Heri selaku Sekretaris Desa (Sekdes) Cib. Muara diruangannnya kepada awak media.

Sementara itu, Lettu Laut dr. Andre Mahesya menjelaskan, pelaksanaan hari ini dalam rangka serbuan vaksinasi untuk meningkatkan jumlah capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten bogor.

“Jadi dari Panglima TNI memerintahkan ke jajaran dibawahnya untuk mendukung kegiatan tersebut, agar jumalah dari cakupan diatas 70 % yang diharapkan bisa tercapai,” ujarnya.

Mehesya juga mengatakan, bahwa hari jni serbuan vaksinasi tersebut dilaksanakan di empat desa dari sepuluh desa yang ada di kecamatan Ciseeng Bogor.

“Untuk Desa Cibeuteung Muara kita targetkan 500 vaksinasi. Selain disini, kita juga melaksanakan vaksinasi di Kantor Kecamatan Ciseeng, Desa Cibeuteung Udik, Desa Perigi Mekar dan Desa Cibentang. Jadi 10 desa yang ada di kecamatan ciseeng ini akan kita laksanakan vaksinasi,” jelasnya.

Kita yang diperintahkan oleh Panglima TNI, sambung Mahesya, untuk membantu petugas vaksin setempat.

“Jadi kita bersinergi dengan puskesmas dan pemerintah desa setempat untuk tercapainya target tersebut. Dan untuk wilayah kecamatan ciseeng kita menargetkan 1000 vaksinasi, dan berharap agar target-target tersebut bisa tercapai serta Herd Immunity di Kab. Bogor ini juga bisa tercapai,” tukasnya.

Selain itu, di kutip dari Tribunnews.com Jakarta, bahwa Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah mengerahkan 200 tenaga kesehatan (nakes) vaksinator ke wilayah aglomerasi Kabupaten Bogor untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan Vaksinasi Nasional.

Pemberangkatan nakes vaksinator dari personel kesehatan TNI AL ke wilayah aglomerasi Kabupaten Bogor dipimpin oleh Kadiskesal Laksma TNI Agus Guntoro di Lapangan Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur pada Kamis (21/10/2021).

Sebanyak 200 nakes tersebut terdiri dari Satuan Diskes Koarmada I, Diskes Kormar, Diskes Kolinlamil, Diskes Lantamal III, Rumkital dr Mintohardjo, Rumkital Marinir Cilandak, Ladogi RE Martadinata, Satkes Denma Mabesal, Satkes Seskoal, dan Diskes Pushidrosal. (Rdy)

 

Editor : Admin

Loading