Kamis, Mei 9, 2024
BogorJawa Barat

Pemdes Hambalang Bangun Jalan Desa Dengan Hotmix Pakai Dana Samisade 2023 

Kab.  Bogor | lensaexpose.com

Mendapat bantuan dana khusus infrastrukur dari Pemerintah Kabupaten Bogor atau yang sangat populer dikenal sebagai program Satu Milliar Satu Desa (Samisade) Tahuh 2023 untuk tahap 1,  Pemerintah Desa Hambalang bangun jalan desa dengan hotmix di Kampung Hambalang Rw 002- Rw 001 Desa Hambalang Kec Citeureup Kabupaten Bogor Jawa Barat

Hotmix jalan Desa  pertama di Kp hambalang RW 002- Rw 001 dengan 1585 M x 3.M x 0.05 M saat ini telah selesai  dengan anggaran Rp 600.000.000 ( Termasuk Pajak) dan 12 hari kerja kalender.

Kepala Desa Hambalang Wawang Sudarwan ( WS)  yang biasa disapa kang Awang  membenarkan hal tersebut saat awak media ini menyambanginya di kantor Desa hambalang Jum’at  (25/08/2023).

“Jalan tersebut dibangun untuk memperlancar mobilitas warga dan meningkatkan roda perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Kang WS, menambahkan pihak Pemdes Hambalang , sesuai petunjuk melaksanakan pekerjaan secara Swakelola melibatkan warga sekitar, RT, RW, Kadus setempat juga TPK (Tim Pelaksana Kegiatan)  dan Perangkat Desa.

Program Samisade ini adalah tugas kita semua untuk mengawal pembangunan infrastruktur, melihat bagaimana tata pelaksanaannya, pengerjaannya, spesifikasi dan yang lainnya dan diharapkan warga juga turut partisipasi dalam swadaya nya, misalnya mereka ikut membantu pada saat ada pelaksanaan pembangunan, karena diharapkan dengan Samisade ini juga timbul ke gotong royongan para warga di wilayah.

Harapan dengan terbangunnya kegiatan program Samisade tersebut bisa memperlancar transportasi warga saat berkendara, nyaman, aman dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, imbuhnya.

lanjut Kepala Desa Hambalang Wawang Sudarwan, yang biasa disapa akrab Kang WS Awang, mengatakan pembangunan Hotmix jalan desa walaupun cuaca kemarau tidak jadi hambatan, diharapkan dapat meningkatkan dan mengoptimalkan mobilisasi warga, ucapnya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas program bantuan yang diberikan Pemkab Bogor. Program bantuan dana infrastruktur Samisade yang digulirkan Bupati Bogor ini kami manfaatkan untuk membangun Hotmix jalan desa,” terangnya.

Lanjut Ws Awang menambahkan, Hotmix jalan desa ini sarana memudahkan akses warga,  Awang menyebut bahwa pembangunan Hotmix Jalan Desa  tujuannya untuk memperlancar yang awalnya jalan kalo musim hujan, agar supaya perekonomian masyarakat meningkat pesat.

“Semua proses pekerjaan pembangunan ini didanai dari program anggaran dana Samisade dan dikerjakan secara swakelola masyarakat Desa Hambalang.”imbuhnya (Teddy )

Loading