Jumat, Mei 3, 2024
BogorJawa BaratPeristiwa

Tak Kuat Nanjak, Truk Tambang Bermuatan Pasir Terbalik Di Tanjakan Leuwiranji Rumpin

RUMPIN,Lensaexpose.com – Sebuah truk angkutan tambang bermuatan pasir dengan nomor polisi BE 9801 AV alami kecelakaan tunggal hingga terbalik di jalan tanjakan Leuwiranji, Desa Sukamulya Kecamatan Rumpin.

Menurut keterangan warga sekitar, Bayu, peristiwa kecelakaan truk jenis tronton bermuatan pasir yang terbalik tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

“Truk itu dari arah Gunungsindur menuju Rumpin. Saat truk naik di tanjakan tidak kuat dan mundur ke belakang hingga terbalik,” ungkap Bayu, Senin (22/8/2023).

Sementara itu sopir truk, Faujan mengaku dirinya hilang kendali kemudi karena truk mengalami gangguan pada persneleng dan rem tangan yang blong.

“Tadi awalnya tidak kuat nanjak. Lalu tiba – tiba los persneleng dan truk mundur sehingga sulit untuk dikendalikan hingga terbalik,” ujar Faujan.

Ia menjelaskan, truk tronton yang dikemudikannya itu membawa pasir Cilegon untuk dikirim menuju pangkalan pasir di Huluwarang.

Sedangkan Bhabinkamtibmas Desa Sukamulya Polsek Rumpin, Aipda Asep Rohmat Mulyana yang datang ke TKP menjelaskan jika dalam laka truk terbalik ini tidak ada korban luka dan jiwa.

“Sopir selamat dan hanya cedera ringan. Hanya truk alami pecah kaca pintu samping kanan. Kondisi lalu lintas memang sepi. Saat ini sedang diusahakan dilakukan evakuasi truk terbalik itu,” pungkas Aipda Asep Rohmat Mulyana. (Rdy)

Loading