Selasa, Juni 25, 2024
Bogor

COMPAS Kesbangpol Kab Bogor, Baik Media Maupun Kelompok Masyarakat Harus Aktif Pantau Pemilu 2024

Bogor, Lensa Expose.com – 
Coffee Morning Pemerintah Bersama Organisasi Kemasyarakatan (COMPAS) Angkatan I dengan Tema “Upaya Mensukseskan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024” dihadiri oleh perwakilan 27 Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang diwakili 3 orang per Ormas, digelar di halaman Kantor Bakesbangpol Kabupaten Bogor, Selasa (30/5/23)

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyampaikan pentingnya peran serta Ormas dalam melakukan pengawasan jalannya proses Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang.

“Untuk menjaga integritas Pemilu, Ormas harus berperan aktif dalam mengawal jalannya proses Pemilu pada Pemilu serentak tahun 2024 mendatang. Bantu sosialisasikan pada masyarakat akan pentingnya menggunakan hak pilih. Kedepankan semangat persatuan dan kesatuan dengan mengesampingkan kepentingan pribadi maupun kelompok,” ungkap Plt Bupati Iwan Setiawan dalam sambutan tertulisnya.

Iwan juga meminta Ormas melaporkan kepada KPU apabila ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh peserta Pemilu 2024 tersebut.

Senada dengan sambutan Plt Bupati Bogor, Ketua Umum AIPBR, Aliv Simanjuntak yang hadir dalam acara tersebut mengatakan pentingnya peran serta media dalam membantu pemerintah dalam mensukseskan jalannya proses Pemilu.

“Sebagai awak media, kita harus turut aktif dalam mensosialisasikan tata tertib Pemilu mendatang, alasannya karena ini bagian dari pembangunan yaitu pembangunan sumber daya manusia dan politik di Kabupaten Bogor,” ungkap Aliv di sela acara.

Aliv Simanjuntak mengajak pada semua anggota AIPBR melalui medianya masing-masing untuk memberitakan setiap temuannya di lapangan terkait proses Pemilu, mulai dari Pilpres dan Pileg serta Pemilukada yang akan digelar pada tahun 2024 mendatang.

“Lakukan yang terbaik untuk membangun Kabupaten Bogor melalui pemberitaan yang edukatif dan konstruktif agar menghasilkan Pemilu yang berkualitas dan terintegrasi,” pungkasnya.

(Irfan)

Loading