Minggu, April 14, 2024
DaerahTanjungbalai

Tepung Tawar Calon Jamaah Haji Kota Tanjungbalai 1444 H / 2023.

Tanjungbalai, Lensaexpose.com –Dalam waktu dekat ini ibadah haji akan berlangsung di tanah Suci Mekkah dan Madinah, Di berbagai wilayah di tanah air, berbagai pihak terkait pelaksanaan ibadah haji tengah merampungkan persiapan akhir guna menyongsong keberangkatan para jemaah calon haji ke tanah suci di Kota Tanjungbalai.

Tepuk Tepung Tawar Jemaah Calon Haji (JCH) 1444 H / 2023 di Kota Tanjungbalai, bertempat di Pendopo Rumah dinas Walikota Tanjungbalai, Jalan Jend Sudirman Kota Tanjungbalai, pada hari Kamis 25/05/23.

Hal demikian tentu saja menyiratkan satu hal penting bahwa prosesi ibadah haji dapat bersandingan dengan harmonis bersama implementasi nilai moderasi beragama karena mengandung penghargaan terhadap khazanah budaya lokal, kenyataan ini terlihat dengan jelas saat pelaksanaan tradisi Tepuk Tepung Tawar Jemaah Calon Haji (JCH) di Kota Tanjungbalai.

Acara tersebut di hadiri Walikota Tanjungbalai, H. Waris Thalib, ketua DPRD kota Tanjungbalai Tengku Eswin,
Dandim 0208/ AS oleh Danramil 09 kapten Kav. Iskandar, Kapolres Tanjungbalai oleh Kabag Ren Kamdani, Danlanal TBA dan Pjs. Paspotmar Lanal TBA Lettu Laut (P) Rochman Sunarso, Kajari Tanjungbalai oleh Kasubsi Bid Intelijen Nurul Ayu Rezeki, Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai Hj. Devi Oktari, Ketua Pengadilan Negeri Tanjungbalai Irwan Santoso dan Sekretaris, Sekda Tanjungbalai Nurmalini Marpaung, Ketua MUI kota Tanjungbalai, Ustadz H. Hajarul Aswadi, Ketua IPHI Kota Tanjungbalai H. Maralelo, OPD Sekota Tanjungbalai, Camat Sekota Tanjungbalai dan Lurah Sekota Tanjungbalai, Jemaah Haji 119 orang.

Dalam sambutan nya Walikota Tanjungbalai Waris Thalib menyampaikan, “harapan saya semoga semua jamaah nanti bertemu Rosululloh lewat makamnya di mekkah dan menjadi Haji yang Mabrur, dan orang yang belum ke mekkah maka mereka juga akan pergi ke mekkah, mari kita Doakan Tanjungbalai ini menjadi Kota yang beriman , kota santri dan satu rumah satu penghafal alquran”.

Atas nama pemerintah kota Tanjungbalai kami akan mendoakan kepada jemaah semoga selamat sampai tujuan dan dalam keadaan sehat walafiat dan menjadi Haji Mabrur, “Saya mohon kepada petugas Haji untuk sigap dalam membantu jemaah haji nanti saat melaksanakan ibadah di Mekkah, InsyaAllah saya akan dampingi penghantaran Jemaah Haji dari Asrama Haji ke Bandara Kualanamu.” ucapnya.

Kementrian Agama Kota Tanjungbalai Abdullah Rahim Nasution menyampaikan ” Dalam laporan nya untuk keberangkatan calon/jemaah Haji 1444 H/2023 pada keloter ke 5 dan akan diberangkatkan pada hari sabtu tanggal 27 Mei 2023 sekitar Pukul 03.00 WIB dann pukul 10.00 WIB harus sampai di Asrama haji.

Pada hari minggu akan kami antar seluruh Jemaah menuju ke Bandara Kualanamu dan semoga Walikota Tanjungbalai hadir untuk melepaskan Jemaah Haji sebanyak 119 orang dan 3 petugas, awalnya yang akan diberangkatkan Haji sebanyak 200 orang ada 1 orang menunda keberangkatan maka yang akan berangkat Haji jumlah keseluruhan menjadi sebanyak (119 orang).

Untuk Jamaah Haji yang tertua berumur 88 Thn dan yang termuda 24 Thn, untuk itu kami mengucapkan rasa terima kasih kepada Walikota yang sudah memberikan fasilitas untuk keberangkatan Haji mari seluruh jemaah Haji mendoakan Walikota kita.”ucapnya

(A Fazar).

Loading