Sabtu, April 27, 2024
BogorJawa Barat

Aneh..? Tiga Kali Berkirim Surat Audiensi, Surat AIPBR Tidak Digubris Kepala Bappenda Kab.Bogor

Kab Bogor, Lensa Expose.com

Aliansi Insan Pers Bogor Raya (AIPBR) sudah tiga kali melayangkan surat audiensi kepada kepala Bappenda (Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah) kabupaten Bogor, namun sampai hari ini , tidak mendapatkan respon positif dari pimpinan badan tersebut, ujar Aliv Simanjuntak selaku ketua umum kepada media ini, Kamis (30 Maret 2023)

Dikatakan Aliv surat terakhir yang dilayangkan AIPBR ke Bappenda Kabupaten Bogor tertanggal 16 Maret 2023 dengan maksud untuk silaturrahmi dan sekaligus menyampaikan program kerja AIPBR tahun 2023.

“Kita ingin audiensi dan sekaligus menyampaikan program kerja AIPBR tahun 2023, siapa tahu program kerja yang kami sampaikan bisa bersinerji dengan Bappenda,” terang Aliv

Aliv Simanjuntak geram karena menurutnya ini surat yang ketiga kali dilayangkan AIPBR ke Bappenda namun tidak juga digubris, baik di bulan Mei dan Juli 2022

“Surat yang kami layangkan pertama bulan Mei dan kedua Juli 2022. Kami ini rakyat yang taat asas makanya kami (AIPBR-red) mengirim surat audiensi ke Bappenda tidak sekonyong-konyong datang minta bertemu dengan pimpinan lembaga ini,” ujarnya kepada media, Kamis (30/3) di ruang tunggu kantor Bappenda Kabupaten Bogor.

Menurut ketum AIPBR bahwa setiap orang yang diberikan amanah menjadi pejabat publik, maka saat itu yang bersangkutan sudah siap didatangi/dikunjungi oleh berbagai macam latar belakang masyarakat Kabupaten Bogor dan pejabat tersebut tidak boleh alergi baik itu kepada wartawan, organisasi wartawan, Lsm atau NGO lainnya.

“Jangan jadi pejabat publik kalau tidak mau diganggu, ingat begitu anda dilantik maka sejak itu diri anda sudah bagian dari masyarakat Kabupaten Bogor, jadi siapapun yang datang harus diterima jangan dicuekin,” jelasnya.

Saat dikonfirmasi perihal surat audiensi tersebut, pihak Bappenda yang menemui Anggota AIPBR adalah Hotmir yang juga Humas Bappenda hanya mengatakan akan disampaikan ke pimpinan.

Sebelumnya AIPBR pernah mengadukan hal ini kepada DPRD Kab. Bogor Komisi II dengan digelarnya Audiensi bersama di gedung serbaguna DPRD Kab. Bogor (Oktober 2022 ), saat itu rapat dipimpin oleh ketua komisi ll Sastra Winara (Fraksi Gerindra) dan sekretaris Lukmanudin  (Fraksi PPB) beserta anggota, imbuh Aliv

Pada pertemuan itu, Sastra Winara selaku pimpinan komisi ll yang membidangi ekonomi, keuangan dll, akan merekomendasikan hal tersebut kepada Kepala Bappenda Kab. Bogor, namun tahun berganti sampailah surat yang ketiga dan tembusan nya langsung kepada ketua komisi ll DPRD Kab. Bogor, namun hingga saat ini, hal yang pernah dijanjikan pimpinan komisi ll belum juga terealisasi.

” Inilah yang membuat kekecewaan masyarakat (AIPBR,red) terhadap kinerja eksekutif dan legislatif bagai angka satu dan dua tanpa ingin ada angka lain disisinya, tegas Aliv Simanjuntak saat menyampaikan kepada awak media,

Rencananya Aliv Simanjuntak akan melaporkan kepada Inspektorat dan ketua DPRD Kabupaten Bogor perihal tidak adanya respon dari kepala Bappenda agar hal semacam ini tak perlu terulang kembali, pungkasnya. (Irfan Lubis)

Loading