Minggu, Mei 26, 2024
Sumatera UtaraTanjungbalai

Pemerintah Kota Tanjungbalai Gelar Upacara HUT Ke-104 Kebakaran Dan Penyelamatan HUT Ke-73

Tanjungbalai, Lensaexpose.com

Pemerintah Kota Tanjungbalai menggelar Upacara Peringatan HUT ke-104 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, HUT ke-73 Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-61.

Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib menjadi Inspektur Upacara (Irup) tersebut di Halaman Kantor Walikota, Jl Jenderal Sudirman Km 5,5, Tanjungbalai, Senin (20/3).

Dalam amanat, Wali Kota Waris membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI H Muhammad Tito Karnavian.

Upacara diawali dengan pemeriksaan pasukan dan pembacaan sejarah singkat polisi pamong praja dan perlindungan masyarakat serta pemadam kebakaran.

Upacara diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Wali Kota Tanjungbalai bersama unsur Forkopimda yang diberikan kepada Kepala Sat Pol PP Pemkot Tanjungbalai Pahala Zulfikar.

Seusai upacara juga dihadirkan atraksi kemampuan Pasukan Anti Huru-Hara (PHH) Satpol PP yang menampilkan kemampuan mereka dalam mengatasi huru-hara anarkis
atau simulasi pengendalian massa, kemudian atraksi penanganan Tabung Gas Elpiji 3 Kg oleh Srikandi Damkar lalu simulasi penyelamatan/evakuasi korban kebakaran oleh Satgas Damkar, peragaan kemampuan bela diri dan Yel-yel Satpol PP Damkar. (A Fazari).

Loading