Kamis, Mei 30, 2024
Pemerintahan

Camat Kalibunder Hadiri Pembukaan “O2SN” Tingkat SD Dilapangan WIDURI Kalibunder

Sukabumi_Lensaexpose.com
Camat Kalibunder Deni yudono.S. KM.MM.Kp.menghadiri acara pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat cabang dinas pendidikan kecamatan kalibunder yang bertempat di lapangan “WIDURI”Kalibunder pada hari sabtu(12/23) kemaren,acara “O2SN” tersebut dihadiri juga oleh Kapolsek Kalibunder Iptu Taupick Hadian.S.Ip.yang baru saja bertugas di Mapolsek Kalibunder baru-baru ini setelah mutasi tugas nya di KBO Satnarkoba polres sukabumi,yang didampingi anggota Polsek kalibunder AIPDA Denny Nurjaman.dihadiri juga ketua PGRI Cabang kalibunder Eris Suherman.S.Pd., Ketua K3S,Emus Setiawan.S.Pd.,para Kepala Sekolah beserta guru pendamping dan kontestan dan para peserta anak didik yang memeriahkan kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Camat Kalibunder mengatakan bahwa kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional(“O2SN”) ini momentum untuk menciptakan generasi penerus di alam kemerdekaan ini terutama menerapkan kedisiplinan dan sportivitas dan rasa bertanggung jawab dari masing-masing peserta didik yang tahun ini bisa dilaksanakan di kecamatan kalibunder setelah 3 tahun sempat tertunda karena pandemik covid -19,dan akhirnya atas ijin Allah SWT, dan hasil kerjasama serta koordinasi dan sinergitas antar lembaga porum pimpinan kecamatan yang ada dikecatan kalibunder antara lain kapolsek,dari pihak TNI dengan pihak dari pendidikan di kecamatan kalibunder sehingga acara ini bisa terwujud dan dilaksanakan.

saya harap peserta didik yang cinta tanah air yang begitu tinggi diawali kegiatan-kegiatan olah raga sehingga bisa tercipta generasi muda yang sehat, bugar dan berahlakul karimah,
Kapasitas saya sebagai porum pimpinan kecamatan tambah Deny yudono pria yang kalem dan pernah meniti karir nya di puskesmas cimanggu ini,berkewajiban mengkoordinasikan seluruh kegiatan baik dibidang pendidikan bidang kesehatan dan bidang pertanian dan lain sebagainya, sehingga visi misi pemerintah daerah bisa dilksanakan dengan baik dilapangan,pungkasnya.

Sementara menurut ketua panitia O2SN cabang kecamatan kalibunder Wahya. SP.d.melalui Tutang darmadi. S.Pd.M.M.,yang didampingi ketua K3 S Emus Seriawan. S. Pd. mengatakn acara ini digelar bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul para atlet guna persiapan untuk mengikuti dan menghadapi O2SN tahun 2023 tinggkat Kabupaten yang akan diselenggarakan bulan mei mendatang,yang diikuti oleh para peserta dari 25 SD yang ada dikecamatan.
adapun lomba yang diikut sertakan ada 5 antara lain sepak bolla,takraw,volly bal tenis meja, dan catur selama 2 hari jelasnya.

Lain halnya dengan Kapolsek Kalibunder IPTU Taupick Hadian.S.IP. ketika ditemui usai memberikan sambutan dalam acara Olimpiade Olahraga Siswa Nasional(“O2SN “) mengatakan bahwa acara ini sangat bagus dan saya sangat setuju juga saya berikan apresiasi untuk memupuk bakat anak dari kecil sehingga bisa menggali potensi generasi muda yang handal dan bermartabat,pak kapolsek juga menghimbau kepada para rekan guru dan kepala sekolah untuk selalu berkoordinasi terkait pengawasan tentang penyalah gunaan dan bahaya Narkoba kita harus bersama sama mencagah dan memerangi narkoba karena sepengalaman saya waktu bertugas di KBO Satnarkoba di Polres sukabumi,bahwa begitu berat dan tiggi resikonya apabila sdh berhadapan dengan hukum terlibat penyalah cuman bahaya dan pegaruh Narkoba tersebut, maka untuk itu saya himbau selalu menjauhi Narkoba dan tidak menggunakan narkoba kita bersih dari narkoba,karena masa depan ada ditubuh dan diri genersi penerus bangsa yang sehat Pungkasnya.(very ub)

Loading