Minggu, Mei 26, 2024
BogorJawa Barat

Karang Taruna Kecamatan Cijeruk Bersholawat Bersama Majelis Nurul Musthofa 3 Bogor

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Karang Taruna kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor mengadakan Tabliq Akbar yang digelar di pesantren Al Jauhari, desa Sukaharja kecamatan Cijeruk kabupaten Bogor, pada hari Ahad malam, selain itu kegiatan ini juga sekaligus memperingati Haul ke- 2 Al Habib Mustofa bin Ja’far Assegaf dan Haul H Johar Dani Awaludin (Muassis Ma’had Al Jauhary). Acara juga menghadirkan tausyiah agama yang disampaikan Ustadz Rahmat Hidayatullah S.Pd, (05/03/2023).

Ketua Karang Taruna kecamatan Cijeruk Rama Wijaya mengucapkan terima kasih kepada pengurus Karang Taruna Kecamatan Cijeruk, sebagai pelaksana Ilham sebagai ketua bidang keagamaan di bantu bersama dengan bidang advokasi hukum dan HAM Kemas Wahyudi Lukman serta divisi Humas (hubungan masyarakat) kang Sukma atas terselenggaranya acara ini,”jelasnya.

Selain itu Rama Wijaya sangat Salut dan memberikan apresiasi kepada kawan-kawan, yang telah berhasil memberi warna baru dalam kegiatan Karang Taruna dalam kegiatan Tabliq Akbar dan sholawat bersama.

“Inshaa Allah dengan sholawat yang kita senandungkan hari ini di tempat ini, dapat memberi inspirasi, keberkahan dan kemajuan untuk khususnya Karang Taruna kecamatan Cijeruk dan umumnya untuk Pemuda Pemudi Cijeruk, tidak lupa saya ucapkan terimakasih kepada guru kami Al Ustadz Yogi Ginanjar S.Pd selaku pimpinan Pondok Pesantren Aljauhary yang sudah sedia memberikan tempatnya sehingga acara berjalan dengan baik,”ujar Rama.

Di kesempatan yang sama pimpinan Pondok Pesantren Aljauhary, Ustad Yogi Ginanjar S.Pd
dalam sambutannya, beliau sangat berkesan dan berterima kasih kepada Karang Taruna kecamatan Cijeruk dan majelis Nurul Musthofa.

“Melalui kegiatan seperti ini, ditambah dengan kegiatan-kegiatan positif lainnya, saya berharap Karang Taruna terus memunculkan inovasi dan karya, serta menciptakan pemuda-pemuda yang unggul, berintegritas, dan lebih maju,” ujar ustadz Yogi.

Pada kesempatan ini Camat Cijeruk Bangun Septa Siswa yang berhalangan hadir menyampaikan melalui staf kecamatan Dudi Juanda, bahwa pentingnya bersholawat kepada Rasullullah SAW.

“Saya berterimakasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Dan saya ingin sampaikan, bahwa siapapun yang bersholawat kepada Rasullulah SAW, kebahagiaan akan datang kepada dirinya, dan Inshaa Allah selamat dunia dan akhirat,” ujarnya.

Acara yang di inisiasi oleh pengurus Karang Taruna Kecamatan Cijeruk ini juga menampilkan 2 Hadroh yaitu Hadroh santri pondok pesantren Aljauhary, Hadroh Majelis Nurul Musthofa Syababul Mukhtar, Acara ditutup dengan tausyiah dari Al Habib Bagir bin Ahmad Al Kaff.

Di tempat yang sama, Ketua DPC Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Bogor Raya, Rahmat Hidayat, yang lebih populer dipanggil Baron Alfonso mengatakan bahwa kegiatan ini sangat baik dan perlu terus ditumbuhkembangkan karena merekalah generasi muda yang menjadi penerus untuk terus melaksankaan kegiatan keagamaan seperti ini.

“Kalau dari sekarang ditanamkan hal hal yang baik kepada generasi penerus maka kedepannya kita akan melihat kebaikan yang akan dilakukan,” ujar Baron di sela sela kesibukannya.

Hadir sebagai undangan diantaranya.
Pesantren Adab Nisrina
Pesantren Tahfidz Al-Kautsar gang Ace.
Yayasan Daarul Qolam
Pesantren Al-Falah Lulut.
Kiyai dan Asatidz KOMANDAN
Kiyai dan Asatidz FORSA (Forum silaturahmi asatidz Sukaharja)
Kiyai dan Asatidz HIMMAH (Himpunan Asatidz Mubaligh Ahlussunnah Wal Jama’ah Cijeruk).
Dan forum komando bersatu serta rekan-rekan media. (Irfan Lubis)

Loading