Jumat, April 19, 2024
TNI/POLRI

Bhabinkamtibmas Polsek Prapat Janji Cek Ternak Lembu Warga Binaan, Cegah PMK

ASAHAN | Lensaexpose.com – Dalam upaya pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak Lembu, Bhabinkamtibmas Polsek Prapat Janji Brigadir Dedi Ismail mendatangi salah satu peternak Lembu bernama Sukandar di Dusun IV Desa Silau Maraja Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan Kamis (15/12/2022) sekira jam 10.30 wib.

Dalam kesempatan tersebut Brigadir Dedi Ismail melakukan pengecekan serta kondisi ternak lembu warga kemudian memberikan edukasi / gambaran tentang penyakit PMK serta cara mengantisipasinya.

dengan memberikan vitamin pada hewan, menjaga kebersihan kandang dan menyemprotkan disinfektan sekitar kandang agar kandang tetap dalam keadaan bersih.

Kami memberikan edukasi kepada peternak terkait pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak.

“Disamping itu kami juga menghimbau kepada peternak apabila ada kelainan pada hewan ternak seperti mulut berbusa segera laporkan ke dinas peternakan atau dokter hewan,” tambahnya.

Kedatangan Bhabinkamtibmas mendapatkan sambutan dari pemilik ternak lembu yang di kunjungi Brigadir Dedi Ismail dan mengucapkan terima kasih atas imbauan yang telah di sampaikan.

“Peran aktif peternak sangat diharapkan agar dapat mendeteksi secara dini gejala ternak yang terserang virus guna mencegah penyebarluasan PMK,”(*/miko/hms)

Loading