Selasa, Juni 18, 2024
TNI/POLRI

Polres Batu Bara Gelar Rakor Lintas Agama Bersama TNI, Pemkab, Kejari, Tokoh Masyarakat dan Agama

BATU BARA | Lensaexpose.com – Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes menggelar Rapat Koordinasi ( Rakor ) Lintas Agama di Aula Bhayangkari Polres Batu Bara, Selasa (06/12/2022) sekira Pukul 09.00 WIB.

Dalam Rakor ini selain Kapolres juga di ikuti seluruh Puluhan personil dan Jajaran Pejabat Utama Polres Batu Bara, Pemkab Batu Bara, Ketua DPRD Kab. Batu Bara Kajari Batu Bara, Kakan Kemenag Batu Bara, Kabag Ops, Para pimpinan Organisasi Masyarakat, Organisasi Keagamaan, Organisasi Kepemudaan se Kabupaten Batu Bara, Para Kasat, Para Kapolsek, Para Kanit, Perwira, Bintara dan ASN sejajaran Polres Batu Bara.

Mengawali sambutanya AKBP Jose DC Fernandes mengucapkan selamat datang dalam rapat kali ini di tahun 2022 ini.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan menjelang Natal dan Tahun Baru kami telah menekankan kepada seluruh Personil agar melaksanakan Tugas Pengamanan kegiatan dengan sebaik baiknya.

Namun demikian kami juga mengakui bahwa keterbatasan Personil yang melakukan Pam tidak sesuai dengan jumlah objek Pam yang ada.

Untuk itu kami memetakan lokasi ibadah yang lokasi nya berdekatan di isi oleh beberapa personil untuk dilakukan Pengamanan secara mobile.

“Sehingga seluruh lokasi Pam bisa dijangkau oleh Anggota Polri,” kata Kapolres.

Kapolres menyebutkan terkait kegiatan Rakor ini, kita juga mengikuti Agenda Nasional bahwa Natal dilaksanakan pada 24-25 Desember, namun demikian terhadap gereja yang sudah melaksanakan Ibadah Natal sebelum tanggal itu, kami juga telah melakukan Pengamanan kegiatan di lokasi tersebut.

Terakhir dalam tanggapanya Kapolres mengucapkan Terimakasih kembali kami ucapkan di wilayah kecamatan Medang Deras dalam keadaan aman dan baik.

“Itu semua bukan hasil kerja keras saya sendiri, melainkan kerja keras anggota disana baik itu Kapolsek dan jajaranya Danramil juga instansi lain berikut jajaranya dan juga yg paling penting adalah peran serta para Tokoh dan Peran masyarakat sekitar yang bersama sama bersinergi dengan kita semua,” tutupnya.

Ketua BKM Mesjid Besar Jami Al Ridha Lima Puluh menyampaikan Terimakasih kepada Bapak Kapolres yang telah mengumpulkan kita semua disini untuk bertukar pikiran.

“Kami menyampaikan bahwa Mesjid Jami Al Ridha dan Gereja HKBP Lima Puluh sejak dahulu selama bertahun tahun bertetangga, sehingga toleransi antar ummat beragama tidak diragukan lagi.

“Namun kami mengingatkan agar kita tetap bersama menjaga toleransi khususnya pada jam jam sholat, mesjid posisi di jalan lintas tentu menjadi tempat persinggahan bagi warga yang beristirahat atau menunaikan sholat, hendak nya jamaah yang muslim atau yang nasrani, tetaplah parkir di tempatnya masing masing,” ujarnya Ketua BKM Majid. (*miko)
Sumber : Humas Polres

Loading