Desa Sukamakmur Realisasikan Samisade Tahap Pertama Th 2022,Pada Pengaspalan

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Samisade (satu milyar satu desa) tahun 2022 sudah dicairkan oleh beberapa desa di kabupaten Bogor,salah satunya Desa Sukamakmur Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor pada Rabu (23 November 2022).

Pengerjaan jalan yang meliputi dua titik di wilayah Desa Sukamakmur ini salah satunya adalah perbaikan dan pengaspalan jalan di kp Cikoneng Rt 03/05 dengan volume panjang 1.300 m x lebar 2,5 m dan ketebalan aspal 0,03 cm.
“Semua pengerjaan ini di kerjakan secara swakelola atau dikerjakan oleh masyarakat sekitar,karena selain pengerjaanya bisa lebih rapih, juga bisa me menambah perekonomian masyarakat yang saat ini lagi dalam kesulitan pasca Covid 19 kemarin,”ujar Ujang Sunandar, kepala desa Sukamakmur kepada media ini.

Eman sebagai warga yang ikut dalam pekerjaan tersebut kepada awak media menyampaikan bahwa,merasa sangat terbantu sekali dengan adanya pekerjaan ini,karena selain menghasilkan uang, adanya pekerjaan jalan ini kita sebagai masyarakat bisa memiliki dan menikmati jalan yang bagus dan layak digunakan,”ungkapnya.

Ujang Sunandar selaku kepala desa ,saat ditemui di kantornya menyampaikan bahwa,sangat berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten Bogor yang dimana sudah mengadakan anggaran Yang namanya Samisade (satu milyar satu desa) karna dengan anggaran Samisade ini pembangunan Infrastruktur di desa cepat terpenuhi,”ungkapnya.

Sementara  Dede Irawan Bendahara Desa Sukamakmur penyampainya  berharap kepada pemerintah kabupaten Bogor agar samisade ini terus ada sampai nanti, karena berkat anggaran Samisade ini sangat banyak sekali manfaatnya, selain bisa mempercepat pembangunan infrastruktur di tiap pedesaan, tentunya akan sangat berpengaruh sekali kepada kemajuan perekonomian masyarakat,”ujarnya. (Teddy)

 33 total views,  8 views today