Desa Pasir Angin Gelar MusrenbangDes Dalam Pembahasan RKP Desa Tahun 2023

Bogor, Lensaexpose.com

Pemerintah Desa Pasir Angin, Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor menggelar rapat Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrenbangDes) dalam rangka pembahasan dan kesepakan RPKDesa tahun 2022.

Acara itu dibuka oleh Ade Chandra sebagai Sekretaris Desa Pasir Angin yang di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan doa bersama.

Turut dihadiri oleh seluruh Rt/Rw, Kadus, para Kader PKK, LPM, BPD serta perangkat Desa pasir angin, perwakilan sekolah-sekolah Negeri maupun swasta yang ada di Desa pasir Angin, Danramil Cileungsi, Babinkamtibmas Polsek Cileungsi, Perwakilan pihak Kecamatan dan juga tokoh masyarakat Desa Pasir Angin.

Dalam sambutannya, Sekretaris Desa (Sekdes) Pasir Angin Ade Chandra menyampaikan atas nama perwakilan Kepala Desa, mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran seluruh jajaran pemerintah desa pasir angin dan tamu undangan lainnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Danramil Cileungsi, Perwakilan Polsek Cileungsi, maupun perwakilan dari kantor kecamatan Cileungsi. Pada kesempatan ini saya resmi membuka acara Musrenbang desa pasir Angin dalam pembahasan anggaran tahun 2023, karena kepala desa ada urusan luar, jadi beliau memberikan mandat kepada saya.” ujar Ade Chandra.

Dalam pembahasannya, Ade Candra memaparkan terkait penggunaan anggaran desa antara lain: ADD, BHPRD, DD, Banprov dan Samisade serta pengusulan pembangunan infrastruktur jalan, pembangunan sekolah, irigasi dan lain-lainnya.

“Supaya masyarakat khususnya warga desa pasir angin memahami dan mengerti penyalurannya seperti apa dan sumber anggarannya darimana. Dan saya menekankan supaya jajaran perangkat Desa meningkatkan sumberdaya yang bisa menambah keuangan kas desa melalui BUMDES,” tuturnya.

Serta meningkatkan ketahanan pangan yang sekarang ini ditekankan oleh pemerintah pusat, supaya desa pasir angin dapat mengikuti Desa-desa yang lebih maju sebelumnya,” pungkasnya. (Bagar)

 80 total views,  3 views today