Bupati Cirebon Hadiri Acara PHRI Kabupaten Cirebon di Hari Pahlawan

Cirebon | Lensaexpose.com 

Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Cirebon menggelar skill competition yang dihadiri oleh Bupati Cirebon, Drs. H. Imron Rosyadi di Hotel & Convention Patra Cirebon, Sabtu (12 November 2022).

Adapun skil kompetisi yang diperlombakan diantaranya Lomba memasak diikuti 27 peserta dan mocktail diikuti 16 peserta.

Dalam lawatannya Bupati Cirebon menyampaikan agar terus berperan aktif untuk memajukan pariwisata Kabupaten Cirebon.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Cirebon ingin PHRI terus berperan aktif untuk memajukan pariwisata yang ada disini dan kami ingin bekerja sama dengan PHRI untuk bisa memajukan Kabupaten Cirebon karena salah satu Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbanyak adalah dari hotel, pariwisata, dan rumah makan / restoran juga dapat meningkatkan perekonomian pasca pandemi covid 19,” ucapnya.

Lebih lanjut Bupati Cirebon memaparkan harapan dalam mensuport PHRI dalam peningkatannya.

“Jadi dalam peningkatannya dari pelaku / pihak PHRI menyampaikan seperti bagaimana, kami dari pemerintah akan mensuport melalui kebijakan-kebijakan dan apa yang diperlukan dari PHRI, kami menunggu apa peran yang harus dilakukan dari Pemkab Cirebon untuk mensuport PHRI,” lanjutnya.

Sementara itu menurut Wakil Ketua Panitia Pelaksana ditempat yang sama Shidiq Wibisono mengatakan dengan adanya kegiatan ini Kabupaten Cirebon dapat mendukung PHRI.

“Dengan adanya skil kompetisi oleh PHRI Kabupaten Cirebon, kami selaku pengurus berharap Pemerintah Kabupaten Cirebon selalu mendukung kami dalam menggiatkan semua bidang usaha karena tidak hanya sekedar hotel juga ada restoran dan sektor pendukung lain pastinya untuk pariwisata,” katanya

Pria yang juga menjabat GM Dedy Jaya Hotel Ciledug menambahkan harapan agar bisa memajukan Kabupaten Cirebon.

“Dengan adanya skil kompetisi ini kita bisa mensinergitaskan seluruh elemen-elemen pariwisata agar bisa memajukan Kabupaten Cirebon khususnya Cirebon ben Katon,” tambahnya sembari tersenyum.

Diakhir perkataanya pria yang akrab disapa diki mengucapkan hari pahlawan.

“Cara terbaik kita dapat merayakan Hari Pahlawan Nasional adalah dengan mencintai negara kita dan melakukan hal-hal baik untuk negara kita, Selamat Hari Pahlawan,” tukas Diki bersemangat. (Piryanto)

 34 total views,  1 views today