Wali Kota Waris Tholib Resmikan Jembatan di Gang Enau Kelurahan Sirantau

Tanjungbalai | Lensaexpose.com

Bertempat di Jalan Pasar Benteng Gang Enau LK-III Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar telah dilaksanakan peresmian jembatan, Sabtu (12 November 2022).

Jembatan itu yang menghubungkan dengan Jalan Pasar Benteng gang Enau LK-III Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar dimana pembangunan jembatan dibiayai dari dana patungan antara pengurus Lion’s Club Medan Golden State dan Pemerintah Kota Tanjungbalai.

Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Tanjungbalai Waris Tholib, Kapolres AKBP Ahmad Yusuf Afandi, Gubernur Distrik Lion’s Club 307A Medan, Maria Simamora, Presiden Lion’s Club Tanjungbalai, Dr. Andrew G. Sitorus, Kapolsek Datuk Bandar AKP Rekman Sinaga.

Kemudian Presiden Lion’s Club Medan Estate, Dharmawan Yusuf, Presiden Lions club Kisaran Ardian, Camat Datuk Bandar Abu Said Lubis, pemerhati Lingkungan, Prof.Dr. Triyono Edy, SH, M.Hum (Medan), Lurah Sirantau dan Kepling se Kelurahan Sirantau.

Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib mengucapkan terima kasih kepada Lion’s club yang begitu jeli melihat kebutuhan masyarakat, semoga pengurus lions club sehat dan sukses selalu serta seluruh pengurusnya diberi rezeki yang berlimpah.

Pembangunan jembatan ini sangat membantu Pemkot Tanjungbalai yang memang APBD nya sangat terbatas. Untuk masyarakat Jalan Enau, saat ini belum dapat kita bangunkan jalan yang layak, namun terkait hal itu Pemkot Tanjungbalai akan mengupayakannya.

“Jangan berkecil hati, meskipun begitu harapan bapak Dan Ibu tetap kita upayakan,” ucap Waris.

“Saya berharap kepada masyarakat kami yang jumlahnya 66 KK di jalan Enau ini dapat memanfaatkan dan menjaga keberadaan dan kondisi jembatan ini dengan baik mengingat sebelumnya jembatan ini menggunakan kulit dari pohon kelapa dan sekarang kondisinya sudah berdiri kokoh,” pungkas Wali Kota Waris.

Sementara itu, Gubernur Distrik 307 A, Maria Simamora mengatakan kami ini relawan kemanusiaan bagi yang membutuhkan kami siap hadir sebagai relawan kemanusiaan. Kami selalu berkordinasi untuk melihat apa saja kebutuhan masyarakat di daerah Tanjungbalai.

“Dalam waktu dekat ini, kami juga akan kembali melakukan pembangunan Jembatan di Sipori Pori Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung serta harapan kami semoga kehadiran Lion’s club dapat dirasakan langsung oleh masyarakat yang membutuhkan,” sebutnya.

Sebagai informasi, konstruksi jembatan terbuat dari beton dengan ukuran panjang 5 meter lebar 2 meter dengan ketinggian lebih kurang 15 Cm dilengkapi pagar pengaman beton dengan tinggi 1 meter.

Peresmian Jembatan ditandai dengan prosesi pengguntingan pita oleh Wali Kota Waris didampingi Kapolres, Camat, Lurah dan pengurus Lion’s Club serta diakhiri dengan foto bersama. (A Fazari)

 18 total views,  1 views today