Cair Pertama, Pembangunan Program Samisade Desa Babakan Capai 50 Persen

Ciseeng,Lensaexpose.com – Setelah cair dari dana program Samisade tahun anggaran 2022 yang belum lama ini, Aparatur Pemerintah Desa Babakan Kecamatan Ciseeng saat ini tengah melaksanakan kegiatan pembangunan jalan desa dan jembatan penghubung.

Informasi yang dihimpun di lapangan, pengerjaan betonisasi jalan desa sepanjang 596 meter yang berlokasi di Kampung Cilangkap, Rt 07 – Rw 08 Desa Babakan sudah berjalan selama (3) tiga hari.

“Pengerjaan sudah berjalan tiga hari sama hari ini, termasuk dari awal pengerasan. Selama tiga hari sudah mencapai 140 meteran lah,” ucap Maspur salah satu pekerja di lokasi kegiatan kepada Wartawan, Jumat (4 November 2022).

Ia mengungkapkan, keinginan warga ingin memiliki dan merasakan jalan yang bagus kini terjawab. Keantusiasan warga pun cukup luar biasa. “Alhamdulillah kalau warga mah udah pasti seneng, karena baru kali ini nih ada pengecoran ke sini, dulu pernah ada pengaspalan, cuma yaa.. gitulah aspal siram, sekali kena ujan abis lagi,” ungkapnya.

Terpisah, Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Babakan, Atma menjelaskan bahwa setelah dilaksanakan Launching Samisade, pihaknya langsung mensosialisasikan pembangunan kepada Aparatur Pemerintah Desa setempat.

“Ia setelah launching kami langsung mempersiapkan segalanya untuk pengerjaan pembangunan betonisasi jalan desa di Kampung Cilangkap Rw 07-Rw 08. Volumenya 596×2,5×0,15 M, dan pembangunan jembatan di Rw 03 sepanjang 12×2 meter penghubung antara Kampung Babakan Sabrang dan Ciseeng,” ujar Atma Sekdes Babakan usai acara Sosialisasi Pilkades Babakan Gelombang ke II, Jumat (4 November 2022).

Adapun, sambung Atma, anggaran yang di serap untuk kegiatan betonisasi jalan desa dan jembatan tersebut sebesar Rp. 573.661.664,- (Lima ratus tujuh puluh tiga juta enam ratus enam puluh satu ribu enam puluh enam empat rupiah), dan pengerjaannya sudah berjalan selama tiga hari.

“Alhamdulillah dari 10 desa yang ada, desa babakan cair pertama untuk tahap pertama tahun 2022 sebanyak 60 persen. Nominalnya 573.661.664,- yang di alokasikan di dua kegiatan, diantaranya pembangunan jembatan dan jalan desa, alhamdulillah prosesnya berjalan dengan lancar dan sudah mencapai 50 persen,” jelas Atma. (Rdy)

 151 total views,  3 views today