Polsek Prapat Janji Menggelar Gasuling Damas, Ini Tujuanya !

ASAHAN | Lensaexpose.com

Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Polsek Prapat Janji Polres Asahan melaksanakan kegiatan Gerakan Sholat Subuh Keliling dan Dakwah Kamtibmas (Gasuling Damas), minggu (16/10/2022) sekira pukul 05.50wib.

Bertempat di Mesjid Al Palah Desa Sei Silau Timur Kabupaten Asahan, Gasuling Damas ini dilaksanakan oleh Babinkamtibmas Polsek Prapat Janji Aipda Musliadi dan Bripka Arris Pane.

Setelah Melaksanakan Gerakan subuh keliling dan Dakwa Kamtibmas (Gasuling Damas) di Mesjid Al Palah Desa Sei Silau Timur Kabupaten Asahan,, Jamaah diberikan Edukasi untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan antara lain 5M, Mencuci tangan pakai sabun, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan,Mengurangi mobilitas, dan mencegah penularan penyebaran Covid 19.

Serta Mengajak masyarakat dan para jamaah mesjid untuk bersama sama menangkal berita hoax ,ujaran kebencian,adu domba,isu sara yang di sebarkan oleh seseorang atau kelompoknya tertentu yang dapat memecah belah NKRI khususnya di wilayah hukum Polsek Prapat Janji.

“Kegiatan Gasuling Damas ini merupakan program rutin setiap harinya sebagai bentuk polisi hadir di tengah-tengah masyarakat serta menindaklanjuti perintah arahan Bapak Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, S.I.K, MH,” kata Kapolsek Prapat Janji AKP JT.Siregar.

Menurutnya, Kehadiran polisi tidak hanya ketika ada suatu tindak pelanggaran hukum.Tetapi lebih dari itu.“Seperti Gasuling Damas di masjid-masjid yang ada diwilayah hukum Polsek Prapat Janji juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara polisi dengan masyarakat maupun tokoh agama,” tutur AKP JT.Siregar.

Laporan : Miko

Sumber : Humas Polres

 50 total views,  2 views today