Sabtu, April 20, 2024
Jawa Tengah

Cegah Penularan Penyakit HIV Aids, Puluhan PSK di Kemang Bogor Diperiksa

KEMANG,Lensaexpose.com – Sejumlah tempat hiburan malam (THM) yang berada di wilayah Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor terus dilakukan giat operasi oleh aparat setempat.

Dilakukannya giat operasi tersebut untuk mengantisipasi serta mencegah penularan penyakit HIV Aids terhadap para wanita malam yang berada di lokasi tersebut.

Camat Kemang, Rameni menegaskan, pihaknya akan terus melakukan giat operasi penertiban serta pemeriksaan kepada sejumlah pelaku usaha tempat hiburan malam agar tercipta kondisi kamtibmas yang kondusif.

“Giat operasi gabungan ke sejumlah tempat hiburan malam ini, fokus untuk pencegahan dan penularan penyakit HIV Aids. Makanya kami libatkan petugas medis dari Puskesmas Kemang,” ungkap Rameni, Rabu (13/11/2022).

Sementara Yazidil Bustomi Kepala Unit (Kanit) Satpol PP Kecamatan Kemang mengungkapkan, penyebaran HIV Aids seringkali terjadi di dunia hiburan dan di wilayah Kecamatan Kemang sangat marak tempat hiburan malam. Ditambah banyak wanita malam jadi pelaku seks komersial (PSK).

“Makanya kami lakukan giat operasi dan pencegahan penyebaran HIV Aids ini. Agar bisa diminimalisir, sehingga secara bertahap akan terkikis habis,” ucap Tomi sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, target operasi dan giat pemeriksaan HIV Aids tersebut dilakukan terhadap para PSK atau wanita malam dan para pekerja di lokasi THM seperti di tempat karoke dan musik live. Giat ini dilakukan gabungan antara petugas Satpol PP dan Puskesmas Kemang.

“Tadi dilakukan pemeriksaan dengan rincian di Blok Yuli ada 30 orang, di Blok Empang ada 13 orang, di King Karaoke ada 16 orang. Totalnya ada 59 orang, dengan rentan usia 17 hingga 40 tahun. Dari hasil pemeriksaan tim media, ada 10 orang status reaktif,” tukas Tomi. (Rdy)

Loading