Jumat, April 26, 2024
DaerahPemerintahanTNI/POLRI

32 Personel Polres Belitung Timur Lakukan Tes Usulan Kenaikan Pangkat

Beltim | Lensaexpose.com

Polres Belitung Timur melaksanakan kegiatan Tes Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) setingkat lebih tinggi yang dilaksanakan di Area Belakang Polres Belitung Timur, Selasa (11/10/2022) pagi.

Personil Polres Belitung Timur yang mengikuti Tes Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) sebanyak 32 orang Personil yang terdiri dari 3 (tiga) Personil dari Pangkat AKP ke pangkat Kompol, 3 (tiga) Personil dari Pangkat IPTU ke pangkat AKP, 9 (sembilan) personil dari pangkat Bripka ke pangkat Aipda, 4 (empat) personel dari pangkat Brigadir ke pangkat Bripka, 2 (dua) personil dari pangkat Briptu Ke Pangkat Brigadir, 11 (sebelas) personil dari pangkat Bripda ke pangkat Briptu.

Kegiatan Tes Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) diawali dengan melengkapi persyaratan Administrasi yang telah ditentukan kemudian dilanjutkan rangkaian tes jasmani antara lain, penilaian kemampuan lari dalam waktu 12 menit sesuai standar, pull up, sit up, push up, suttle run dan Ujian Bela Diri Polri yang dipimpin oleh Instruktur Bripka Rahma A.Z.

Kabag SDM Polres Beltim AKP Dwi Purwaningsih, SH, S.I.K menekankan kepada personil yang naik UKP agar dalam pelaksanaan tes UKP ini betul-betul dilaksanakan, untuk mengukur kemampuan diri masing-masing terutama bagi personel yang sudah memenuhi syarat untuk sekolah perwira.

“Saya minta tes UKP ini jangan di anggap sepele dan main-main, laksanakan dengan serius sehingga masing-masing akan tahu sampai dimana baik kemampuan fisik maupun kemampuan keterampilan bela diri yang selama ini sudah pernah di ajarkan.

Ada standar nilai yang rekan-rekan harus penuhi untuk naik pangkat. Namanya juga usulan, bisa di setujui bisa juga tidak, itu tergantung dari pada syarat dan ketentuan yang berlaku apakah rekan-rekan yang mengikuti saat ini bisa memenuhi itu semua,” tutup AKP Dwi. (Tomy)

Loading