Kapolres Asahan Silaturahmi dengan Ikatan Pelajar Alwasliyah Sumut

ASAHAN| Lensaexpose.com

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradana Elhaj SH SIK MH melakukan pertemuan silaturahmi dan menjalin sinergitas sebagai mitra Kamtibmas Polres Asahan dengan Ikatan Pelajar Alwashliyah Sumut di ruang kerja Kapolres Asahan, Kamis (6/10/2022).

Dalam Kegiatan silaturrahmi ini Kapolres Asahan di dampingi oleh, Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Muhammad Said Husein SIK, Kasat Narkoba Polres Asahan AKP Nasri Ginting SH, Kasat Binmas Polres Asahan AKP Fredi Saragi SH, Ps. Kasat Intelkam Polres Asahan IPTU SRT. Siburian, SH.

Sedangkan dari Ikatan Pelajar Alwashliyah (IPA) Sumut Muhammad Amril Harahap ( Ketua IPA Sumut), Muhammad Ilham Harahap (Senior lPA Sumut)

Dalam sambutannya Ketua Ikatan Pelajar Alwashliyah (IPA) Sumut mengucapkan terima kasih dan salam hormat kepada Kapolres Asahan dan jajaran seraya memperkenalkan kepengurusan IPA Kepada Kapolres Asahan.

Pada kesempatan ini Amril berharap apa yang menjadi agenda dalam mendukung program Kamtibmas dapat bekerja sama antara Polres Asahan dengan Pengurus Ikatan Pelajar Alwashliyah (IPA).

Sehubungan menurunnya kepercayaan terhadap Polri belakangan ini, Ikatan Pelajar Alwashliyah (IPA) siap bekerjasama dengan Polres Asahan membangun kepercayaan masyarakat dan ingin kepercayaan terhadap Polri kembali baik lagi dan citra Polri semakin bagus di kab Asahan ucapnya.

Berkaitan dengan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Asahan kemarin adanya penimbunan minyak di Kec. Aek kuasan Amril mengucapkan terimakasih kepada pihak Polres Asahan yang sudah menindak lanjuti masalah penimbunan minyak.

Terkait tentang adanya peredaran narkoba di Sei Kepayang Timur Amril menerangkan Ikatan Pelajar Alwashliyah sering mendapat informasi dari masyarakat sekitar dan masyarakat sudah merasa resah namun merasa takut memberikan informasi kepada petugas berwenang.

Ketua IPA juga menambahkan bahwa informasi yang diperolehnya hampir semua remaja dan anak muda di Sei Kepayang Timur sudah mengkonsumsi narkoba dan berharap Kepada Bapak Kapolres Asahan untuk menindak lanjuti informasi ini.

Terkait penembangan pohon mangrove di Kec.Sei Kepayang, bibit-bibit yg diberikan pemerintah sudah dibuang sambungnya.

Di akhir sambutanya Amril mengatakan telah mendapat informasi ada salah satu masyarakat dari Kec Air Batu ada kasus asusila dan korban sudah melapor ke Polres Asahan namun sampai sekarang belum ada ditangani dan meminta agar Polres Asahan segera menindak lanjutinya.

Sementara Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H, S.I.K, M.H dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan salam hormat kepada Pengurus Ikatan Pelajar Alwashliyah (IPA) Sumut atas pertemuan silaturrahmi dengan harapan tetap terjalin silaturrahmi serta komunikasi yang berkesinambungan.

Kapolres Asahan sangat berterima kasih kepada Ikatan Pelajar Alwashliyah (IPA) atas masukannya dan masih peduli dengan Asahan dan mau berkomunikasi dengan jaringan yang dimiliki.

Kapolres Asahan berharap kepada Pengurus Ikatan Pelajar Alwashliyah (IPA) untuk saling komunikasi dan bertukar informasi dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Hukum Polres Asahan, kita saling bergandengan tangan / berkolaborasi dalam memberikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat melalui Pengurus (IPA) khususnya dalam menyikapi perkembangan sitkamtibmas.

Terkait narkoba Polres Asahan sudah membentuk timsus yg dipimpin langsung oleh Kasat reskrim dan Kasat binmas untuk memback up kasat narkoba dan Personil Sat Narkoba Polres Asahan.

Menindaklanjuti informasi terkait adanya peredaran narkoba di Sei kepayang Kapolres Asahan menegaskan akan melakukan penyelidikan terlebih dahulu untuk membuktikan adanya kegiatan peredaran narkoba dan jika terbukti ada akan kita tindak lanjuti.

Pada kesempatan ini, Kapolres Asahan juga menjelaskan bahwa Polres Asahan sudah berhasil menangkap 16 kg dan 1,5 kg dan juga telah melakukan pemusnahan terhadap barang bukti langsung.

Untuk masalah BBM, Pencabulan dan penebangan pohon Mangrove akan ditangani langsung oleh Kasat Reskrim sambungnya.

Mudah-mudahan apa yang di informasikan kepada Polres Asahan akan tegak lurus dan informasi yang masih dalam kewenangan Polres asahan akan kita tindak lanjuti tegasnya.

Di akhir arahannya Kapolres Asahan menjelaskan bahwa Polres Asahan siap memberantas penyakit-penyakit masyarakat terutama narkoba, judi dan Protitusi yang dapat merusak generasi anak muda di Kab Asahan.

 

Laporan : Miko

Sumber : Humas Polres

 53 total views,  1 views today