Kamis, Juli 25, 2024
DaerahPemerintahanSosial & Budaya

Lima Warga Yang Tengah Sakit Diberikan Bantuan Oleh Bupati Tanggamus

Tanggamus, Lensa Expose.com

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani,SE.MM., Mengunjungi dan Memberikan Bantuan Untuk Warga yang Menderita Sakit Kejang Saraf Otak, Penderita Diabetes, Penderita Sakit Ginjal, Penderita Kelumpuhan Setelah Melahirkan dan Pendarita Paru Paru Komplikasi di Tiga Kecamatan Yakni Kecamatan Gisting, Kecamatan Kotaagung Timur dan Kecamatan Kota Agung, Kamis (15/7/2021).

Turut hadir mendampingi Bupati, Ketua GOW Kabupaten Tanggamus Ibu Nur’aini Lubis, Kepala Dinas PMD Kabupaten Tanggamus Arpin, Ketua BAZNAS kabupaten Tanggamus, Camat Gisting Purwanti, Kabag Protokol Riens Abdul Kadir, dan Kepala Pekon Purwodadi, Uspika kecamatan.

Bupati Hj. Dewi Handajani, dalam kunjungannya menyampaikan pada hari ini kami Pemkab Tanggamus memberikan bantuan berupa 2 korsi roda dan uang untuk berobat dan beberapa bantuan dari tim GOW dan BAZNAS juga ikut memberikan bantuan.

“Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban dari masyarakat yang tertimpa musibah mendapatkan cobaan beberapa penyakit, mudah-mudahan segera pulih dan diberikan kesehatan.

Selanjutnya, dalam kunjungan kami juga untuk terus mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan, dan kami juga menghimbau langsung kepada masyarakat agar selalu memakai masker sehingga proteksi diri kita supaya tidak terpapar virus Corona dan juga mengikuti gerakan 5M seperti memakai masker ,menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan menga mobilitas dan interaksi,” Ujarnya.

Sementara dari laporan Ketua Baznas Isnu Nizar, ada lima warga yang menderita sakit dan perlu mendapatkan bantuan. diantaranya ;
1. Pemberian bantuan untuk fatir aldiansyah 5 tahun penderita kejang saraf otak di pekon purwodadi Kecamatan Gisting, 2 Pemberian bantuan untuk mbah nardi penderita diabetes di pekon gisting permai Kecamatan Gisting, 3 Pemberian bantuan untuk bu sunarmi penderita sakit ginjal di pekon gisting permai Kecamatan Gisting, 4 Pemberian bantuan untuk bu yuswati penderita kelumpuhan setelah melahirkan di pekon karta kec. Kota agung timur, 5 Pemberian bantuan untuk dini 18 th remaja penderita paru paru komplikasi di dusun way tuba kelurahan kuripan kec. Kotaagung. (Masri Sp)

 

Editor : Admin

Loading