Bahas Persiapan HPN 2023, SMSI Provsu Gelar Rakor di Wisata Prapat

SIMALUNGUN | Lensaexpose.com

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Utara (provsu) bersama seluruh Kabupaten/Kota menggelar rapat koordinasi (rakor) gabungan di Hotel Dharma Agung Kota Wisata Parapat, Kabupaten Simalungun, Sabtu (10/09/2022).

Dalam rangka Persiapan Hari Pers Nasional 2023 ini di hadiri para pengurus SMSI mewakili Kabupaten /Kota diantaranya Kabupaten Asahan – Tanjung Balai, Kota P. Siantar , Kabupaten Sergai, Tebing Tinggi, Samosir, Tapanuli Utara, Binjai, Batubara dan Kabupaten Dairi.

Ketua SMSI Propinsi Sumut Zulfikar Tanjung didampingi Sekretaris Erris J Napitupulu dalam pembukaan rapat mengatakan bahwa Hari Pers Nasional (HPN) akan diadakan pada tanggal 09 Februari 2023 yang berkedudukan di Propinsi Sumatera Utara sebagai tuan rumah.

Agenda rapat dipimpin oleh Zulfikar Tanjung guna membahas dan membentuk Kepanitiaan HPN 2023 diantaranya Ketua, Sekretaris, Bendahara dan Perangkat lainnya.

Erris J Napitupulu terpilih sebagai ketua dan mengajak seluruh SMSI kabupaten / Kota se – Sumut untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan HPN 2023 nanti yang dikemas Branding “SMSI” ekspedisi interpretasi Geo – Bio – Culture Toba Unesco Global Geopark (UGGp) Kaldera Toba.

Erris menyebutkan sebagai daerah yang nantinya akan dikunjungi pada HPN 2023 seperti , Simalungun, Kota Pematangsiantar, Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Serdang Bedagai menjadi daerah perlintasan dapat mengajukan kegiatan ke Kepanitian.

“Khususnya untuk daerah yang memiliki ikon wisata wisata di Tapanuli Utara, Samosir, Toba dan Simalungun dan bagi daerah yang memiliki makanan kuliner dengan ciri khas daerah masing-masing agar dapat diunggulkan pada HPN 2023 guna mendongkrak pembangunan di wilayah tersebut,” tutup Erris. **

Laporan: Miko

 65 total views,  1 views today