Salurkan BLT DD, Sekdes Cileungsi Supendi: Jangan Sampai KPM Berikan Apapun Pada Oknum Petugas

Bogor | Lensaexpose.com

Program pemerintah untuk mengurangi dampak ekonomi akibat covid 19 masih terus bergulir sampai saat ini. Seperti halnya di Desa Cileungsi Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) tahap ke-3 untuk bulan Juli, Agustus dan September tahun 2022 telah terealisasi.

Sekretaris Desa (Sekdes) Cileungsi Supendi menyampaikan, pembagian BLT saat ini disalurkan kepada 123 KPM untuk tahap III dari bulan Juli-September tahun anggaran 2022.

“Data ini tidak ada perubahan dari tahap I, harapan kami BLT Dana Desa (bukan BLT BBM) yang di salurkan kepada KPM untuk menambah kebutuhan pangan keluarga. Jangan di belanjakan untuk kebutuhan yang sifatnya bukan pendukung kebutuhan hidup,” ujar Supendi, Jumat 9 September 2022.

Supendi juga menegaskan kepada penerima manfaat BLT DD jangan sampai memberikan apapun juga dari hasil yang di terima sebanyak (300 ribu X 3 Bulan = Rp 900.000,-) kepada oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Karena ini murni hak dari penerima manfaat BLT DD,” tegas Supendi.

Dalam kegiatan pembagian BLT tersebut dihadiri oleh BPD, LPM, Babinkamtibmas, Polsek Cileungsi, Babinsa Koramil Cileungsi, Pendamping Desa dan perwakilan RT/RW. (Bagar)

 84 total views,  1 views today