Tirto Resmi Dilantik Jadi Ketua RW 03 Pulasaren Barat

Cirebon Kota | Lensaexpose.com 

Bertempat di aula kantor Kelurahan Pulasaren Kecamatan Pekalipan kota Cirebon, Camat Pekalipan Gandi S. Stp M.Si resmi melantik Tirto Ketua RW. 03 Pulasaren Barat Kelurahan Pulasaren Kecamatan Pekalipan Kota Cirebon terpilih, Selasa (06/09/2022).

Setelah melalui proses dan tahapan pemilihan Ketua RW hingga kini memasuki tahap akhir, yaitu proses pelantikan Ketua RW.

Dalam perjalanannya Tirto terpilih sebagai Ketua RW 03 Pulasaren Barat setelah memperoleh 157 suara dalam pemilihn RW yang dihelat Minggu, (27/07/2022) unggul dari pesaingnya Dewi Ratih dan Novichka.

Camat Pekalipan Gandi, S. Stp. M. Si didampingi Sekretaris Camat Pekalipan Dudung Abdul Barry, S. Sos., diacara pelantikan ini di hadiri pula Lurah Pulasaren Diana Kholik, SE, beserta para Staf Kelurahan, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas turut juga dihadiri oleh perwakilan tokoh mayarakat dan warga dari RW 03 Pulasaren Barat.

Dalam sambutannya Camat Pekalipan Gandi S. Stp., M.Si., berpesan kepada Ketua RW 03 Pulasaren Barat terpilih agar senantiasa menjaga amanah yang diberikan warga.

“kepada Ketua RW 03 terpilih semoga senantiasa dapat menjaga amanah yang diberikan oleh warga dengan baik, mampu memimpin warga dengan adil dan berkontribusi aktif di masyarakat untuk memajukan RW 03 Pulasaren Barat,” kata Gandim.

Lebih lanjut Gandi menuturkan dengan doa harapan terbaik untuk RW 03 Pulasaren Barat.

“Selama ini RW 03 Pulasaren Barat belum pernah meraih prestasi menjadi kampung unggulan baik ditingkat kota maupun prestasi, semoga dibawah kepemimpinan Pak Tirto selaku Ketua RW 03 Pulasaren Barat yang baru kedepan dapat memperoleh prestasi menjadi kampung unggulan sesuai visi Kota Cirebon yaitu SEHATI,” tutur Camat Pekalipan.

Setelah acara pelantikan Ketua RW disusul acara pembubaran panitia pemilihan Ketua RW 003 Pulasaren Barat yang diakhiri dengan doa dipimpin oleh Ade Yayan juga sebagai wujud syukur tanda secara syah dan awal Tirto menjabat Ketua RW 03 Pulasaren Barat sekaligus akhir dari acara.

Seusai acara, Tirto menyampaikan terimakasih kepada pihak-pihak terkait yng berkontribusi menjadikn dirinya sebagai Ketua RW 03 Pulasaren Barat.

“Alhamdulillah saya bersyukur atas acara pelantikan ini, dan saya berterimakasih kepada pihak-pihak yang hadir hari ini khususnya warga RW 03 Pulasaren Barat sehingga saya terpilih menjadi Ketua RW,” ujar Tirto.

Tirto berharap bimbingan dan sinergitas dari intansi juga warga RW 03 Pulasaren Barat agar dalam kepemimpinannya dapat mengukir prestasi.

“Saya berharap amanah yang diberikan kedepan memperoleh kerjasama yang baik oleh seluruh warga dan bisa mawas diri untuk melayani masyarakat serta bimbingan bimbingan juga sinergitas dari Kelurahan Pulasaren Kecamatan Pekalipan sesuai petunjuk Pak Camat Pekalipan menjadikan RW 03 Pulasaren Barat sebagai Kampung Unggulan atau setidaknya kedepan memperoleh prestasi sesuai Visi Kota Cirebon SEHATI,” kata Tirto.

Setali tiga uang Ir. Piryanto salah satu warga mengucapkan apresiasi atas dilantiknya Tirto sebagai Ketua RW 03 Pulasaren Barat.

“Saya ucapkan selamat atas dilantiknya Tirto sebagai Ketua RW 003 Pulasaren Barat dan alhamdulillah berjalan lancar sampai akhir acara tanpa ada gangguan semoga jabatan yang diemban beliau menjadi ladang ibadah, dapat beramanah, dan memberi nuansa baru untuk RW 03 Pulasaren Barat,” ucap pria yang disapa Pak Pir.

Pak Pir yang nota bene nya juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Aliansi Wartawan Nasional Indonesia (AWNI) Propinsi Jawa Barat pun berpesan kepada Ketua RW terlantik kedepan dapat bertanggung jawab atas amanah yang diberikan oleh warga.

“Semoga jabatan Pak Tirto sebagai Ketua RW 03 Pulasaren Barat menjadi ladang ibadah, beramanah dan dapat menampung aspirasi dari warga untuk disampaikan ke kelurahan juga memajukan kesejahteraan bagi seluruh warga,” pungkas. (Piryanto)

 54 total views,  1 views today