Pimpin Apel Serpas, Kapolres Asahan : Ciptakan Rasa Aman di Tengah tengah Masyarakat

ASAHAN | Lensaexpose.com

Personel Polres Asahan melaksanakan apel Serpas dalam rangka pengamanan Pilkades di halaman depan Polres Asahan, Selasa (06/9/2022).

Pada pelaksanaan apel Serpas ini dipimpin Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH dengan dihadiri Wakapolres Kompol Sri Juliani Siregar SH, Para Kabag, Para Kasatfung, Para Kapolsek, Para Perwira, Para Bintara, Personel Bhabinkamtibmas, BKO Brimob.

Dalam arahannya Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH menyampaikan apel Serpas ini dilakukan dalam rangka pengamanan Pilkades pada tanggal 07 September 2022.

“Setiap personil lakukan deteksi dini dan laporkan kepada Pawas maupun pamenwas jika ada gejola pada saat penghitungan suara,”kata Kapolres AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH.

Kapolres meminta kepada personel untuk jangan anggap sepele dan tetap laksanakan tugas dengan baik serta ciptakan rasa aman di tengah tengah masyarakat. Tidak ada istilah konteks aman dalam Operasi Kepolisian.

“Untuk setiap personil yang melaksanakan Pam Pilkades akan diberikan uang saku serta uang makan yang akan dibagikan sebelum keberangkatan ke TPS masing-masing,”sebutnya.

Kapolres juga mengingatkan kepada personel untuk selalu jaga sikap dan kelakuan di TPS masing-masing serta jangan melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan kontra produktif.

“Untuk diketahui bahwa kita Pam Pilkades, bukan Pam TPS. Oleh karena itu kita harus monitor setiap tahapan Pilkades hingga kotak suara diserahkan ke Dinas PMD,” tutup Kapolres.

 

Laporan : Miko

Sumber : Humas Polres

 188 total views,  2 views today