Sri Utomo : Majelis Taklim Wartawan Depok Akan Dilaporkan ke Wali Kota

Depok, Lensa Expose.com

Kegiatan pengajian rutin bulanan Majelis Taklim Wartawan Depok dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kota Depok, Sri Utomo. Dalam sambutannya Sri Utomo mengatakan kegiatan ini merupakan yang cukup bagus dimana dalam kegiatannya Wartawan masih menyempatkan diri untuk mengadakan silaturrahmi dengan cara mengadakan pengajian rutin bulanan. “Kegiatan ini harus terus berjalan agar rohani kita terus diisi dengan kalimat Allah, dengan cara membaca Al Qur’an dan mendengarkan tausiah dari Ustad yang mengisi kajian Islam,”jelas Sri Utomo.

Dikatakan Sri Utomo kegiatan Majelis Taklim Balai Wartawan ini akan dilaporkan kepada Wali Kota Depok, Muhammad Idris, yang sudah berjalan 9 bulan dan berharap Wali Kota bisa hadir pada pengajian berikutnya.

“Saya sangat apresiasi dalam kegiatan pengajian ini dan kami akan laporkan kegiatan ini kepada Wali Kota Depok,” ujar Sri Utomo usai pengajian MT Balwan di Sekretariat Balai Wartawan Kota Depok, Kamis (25/08/2022).

Sri Utomo yang hadir mewakili Wali Kota Depok, KH. Mohammad Idris juga mengungkapkan rasa kagumnya terhadap para insan pers yang tergabung didalam jama’ah MT. Balwan Depok. “Salut saya dengan rekan-rekan wartawan, ditengah-tengah kesibukannya masih sempat menghadiri acara Majelis Taklim dan mampu membaca Ayat suci Al-Quran serta mengirimkan doa kepada handai tolan yang telah meninggal dunia, ” ujarnya kagum.

Ditempat yang sama, Ketua MT. Balwan Kota Depok, Adie Rakasiwi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Sri Utomo selaku Aspemkesra Kota Depok yang hadir mewakili Wali Kota Depok. “Kehadiran Bapak Sri Utomo tentunya menjadi motivasi bagi para pengurus dan jamaah MT. Balwan Kota Depok, “tuturnya.

Adie juga mengungkapkan, pengajian bulanan yang sudah berjalan untuk kesembilan kalinya tersebut, diharapkan dapat terus berkembang dan tetap eksis. “Selain mendapat berkah dan bermanfaat bagi kita semua, tentunya silaturahim antar wartawan di Kota Depok semakin akrab, ” pungkas Adie.

Pengajian MT. Balwan Depok juga menghadirkan KH. Muhammad Rif’ai untuk memberikan tausyiah dan ilmu keagamaan kepada para jama’ah.

Dalam tausyiahnya, KH. Muhammad Rif’ai menyampaikan, Allah SWT masih memberi kesempatan kita semua terutama para awak media ditengah kesibukannya dapat berkumpul di dalam Majelis Taklim seperti ini. Bahkan menyampaikan yang hadir dari Pemkot Depok merupakan tamu undangan yang pas karena membidangi kesejahteraan masyarakat tentunya ini dapat membuka pintu rejeki kepada rekan rekan wartawan. “Semoga kehadiran Aspemkesra pak Sri Utomo bisa membuka pintu rezeki kepada wartawan,”terangnya.

Waktu terus berjalan dan Allah masih memberi kesempatan kita sehat, sementara masih banyak mereka yang dalam kondisi tidak sehat. Jika kita diberikan kesempatan seperti ini kita harus manfaatkan sebaik mungkin dan bersyukur. Bahwa Kita masih diberi kesempatan dapat berkumpul seperti ini karena semua berkat ijin Allah SWT.

”Barang siapa berjalan dalam menuntut ilmu seperti di Majelis Taklim seperti ini maka, mereka sedang dalam merajut jalan jihad,” tegas kiai Rif’ai.

Pada kesempatan yang sama, Penasehat MT. Balwan Depok, Muryanto Abdul Morod mengucapkan rasa syukur kepada Allah, karena pengajian rutin dapat berjalan seperti yang diharapkan. “Saya bersyukur kepada Allah, berkat ridho Nya, Majelis Taklim ini dapat berjalan sesuai yang diharapkan. Semua masukan tausyiah dan doa dari seluruh Ustad yang pernah berdakwah di pengajian ini sungguh sangat bermanfaat bagi kami agar dapat lebih memahami arti kehidupan,” ungkap Murod.

Dia juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak Sri Utomo yang mewakili Wali Kota Depok, Muhammad Idris. “Semoga pada pengajian selanjutnya, bapak Wali Kota Depok dapat meluangkan waktunya untuk hadir di pengajian MT. Balwan ini,” tutupnya. (Irfan Lubis)

 67 total views,  1 views today