Gubernur Jabar Resmikan Kantor Desa Cinta Kecamatan Karangtengah

GARUT, Lensaexpose.com – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meresmikan Kantor Desa Cinta, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Garut, sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim/piatu dan masyarakat jompo bertempat di Kantor Desa Cinta Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Garut, Jawa-Barat, Senin (22/8/2022).

Turut hadir acara Peresmian Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana, Bupati Garut, Rudy Gunawan, unsur Forkopimcam Kec.Karangtengah Kades Cinta, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengungkapkan, dirinya menilai bahwa Kantor Desa Cinta ini merupakan kantor desa yang terhebat se-Provinsi Jawa Barat.

“Saya berharap megahnya kantor desa ini harus pula dibarengi dengan prestasi, dengan catatan harus selurus sebanding dengan prestasinya, jadi harus naik kelas, satu lagi level menjadi desa mandiri,” ungkap Ridwan Kamil.

Sementara itu, Bupati Garut, Rudy Gunawan, menuturkan pihaknya memuji sifat gotong royong yang dimiliki oleh masyarakat Desa Cinta. Sifat itu menjelma salah satunya dengan berdiri kokoh Kantor Desa yang sangat megah.

“Desa Cinta sangat luar biasa, gotong royongnya, persatuan dan kesatuannya, merupakan bagian yang kalau membaca sejarah di Desa Cinta ini adalah titisan dari Kanjeng Dalem, yang sekarang dikonotasikan sebagai gedung serbaguna yang megah,” Rudy Gunawan.

Lanjut Rudy, Ia berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu Desa Cinta hingga memiliki kantor yang sangat megah, bahkan jauh lebih megah dari bangunan Kantor Bupati Garut.

“Kantor bupati tidak seperti ini, saya baru merehab Gedung Pendopo itu pada tahun 2021, tapi ini sudah dilakukan jauh lebih baik,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Desa Cinta yang pada tahun ini telah menyumbangkan dua miliar rupiah yang digunakan untuk memperbaiki akses  jalan menuju Talaga Bodas.

“Dan ada dua milyar lagi mendampingi APBD kita, yaitu menembuskan Kecamatan Karangtengah dengan Kecamatan Malangbong melalui Desa Cintamanik Ke Desa Barudua,” ujar Bupati Garut.

Sedangkan di tempat yang sama, Kepala Desa Cinta, Gaos Hamdani menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Gubernur Jawa Barat, Kapolda Jawa Barat, dan Bupati Garut yang telah hadir secara langsung untuk meresmikan kantor desanya.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat, bapak Ridwan Kamil dan Kapolda Jabar serta Bupati Garut yang telah hadir langsung untuk meresmikan kantor desa Cinta,” ujarnya.

Dirinya memaparkan, dalam kesempatan ini pula dilaksanakan pemberian santunan kepada anak-anak yatim/piatu dan masyarakat jompo.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini kami memberikan santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 436 orang dari Kecamatan Karangtengah, dan masyarakat jompo dari Desa Cinta sebanyak 100 orang,” pungkas Kades Cinta. ** ( Suwito )

 78 total views,  1 views today