Kapolres Asahan Hadiri Malam Resepsi Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI

ASAHAN | Lensaexpose.com

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH bersama Forkopimda melaksanakan kegiatan malam Resepsi dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Kab. Asahan Tahun 2022, Rabu (17/8/2022).

Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan Jalan Jenderal Sudirman Kisaran Kab. Asahan, kegiatan ini mengangkat thema “Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat”.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Asahan H. Surya B.Sc, Dandim 0208/AS Letkol Inf. Franki Susanto SE, Dan Lanal Tanjung Balai-Asahan Letkol Laut (P) AAN Prana Tuah Sebayang SE DWC, Ketua DPRD Kab. Asahan

Baharuddin Harahap SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran Nelson Angkat SH, Kajari Asahan

Dedyng W. Atabay SH MH, Wakil Bupati Asahan Taufik Z. Abidin S.Sos M.Si,

Ketua IMTAQ Kab. Asahan H. Khosim Marpaung, Para OPD, SKPD dan Camat se-Kab. Asahan, Anggota Paskibraka Kab. Asahan, Para Toga, Toda, Todat, dan Tomas, serta para hadirin dan hadirot yang hadir sebanyak ± 200 orang.

Pada kesempatan itu Ketua DPRD Kab. Asahan Baharuddin Harahap SH MH memberikan kata sambutan dengan mengucapkan salam hormat kepada Bupati Kab. Asahan, unsur Forkopimda dan seluruh yang hadir dalam mengikuti kegiatan Malam Resepsi peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Kab. Asahan Tahun 2022.

“Dalam rangka peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Ketua DPRD Kab. Asahan dan anggota mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022,”kata Ketua DPRD Kab. Asahan Baharuddin Harahap SH MH.

Ketua DPRD berharap semoga rasa persatuan dan kesatuan yang telah terbingkai dalam Bhineka tunggal ika dapat menyatukan tekad dan semangat untuk saling menghormati dan mencintai rasa sesama serta dapat lebih membangun Kab. Asahan.

“Sesuai dengan thema saat ini yaitu pulih lebih cepat bangkit lebih kuat,” ucapnya.

Sementara Bupati Kab. Asahan H. Surya, BSC dalam sambutannya mengucapkan salam hormat kepada para pejuang perintis Kemerdekaan, Ketua DPRD Kab. Asahan, unsur Forkopimda, dan seluruh yang hadir dalam mengikuti kegiatan Malam Resepsi HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Kab. Asahan.

“Acara malah ramah tamah dan Resepsi yang kita laksanakan malam ini adalah rangkaian kegiatan upacara Bendera detik-detik proklamasi yang ke-77. Sebagaimana kita maklumi bahwa acara malam Resepsi ini mengandung makna rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkah rahmat dan karunianya yang meridhoi rasa semangat perjuangan pergerakan para pendiri Bangsa memproklamasikan kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945,” kata Bupati.

Bupati berharap makna dari HUT ini kiranya semangkin meningkatkan semangat kerja segenap jajaran aparatur Pemerintahan di dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing.

“Hal ini sejalan dengan thema peringatan HUT Proklamasi Tahun ini yaitu _”Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat”_ yang secara jelas mengajak kepada segenap elemen masyarakat untuk menata kehidupan yang lebih baik atas dasar kesadaran bersama,” ujarnya.

Bupati menambahkan atas nama Pemerintah Kab. Asahan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke-77 Tahun 2022 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kab. Asahan.

“Mudah-mudahan dengan semangat Proklamasi kita dapat terus mempertahankan persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika di Kab.Asahan,” tukanya.

Pada acara resepsi ini HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Kab. Asahan Tahun 2022 ini diwarnai dengan tarian Medly dari Siswa/i binaan Ketua TP. PKK Kab. Asahan dan Trio Pemda Asahan.

Laporan : Miko

Sumber : Humas Polres

 113 total views,  1 views today