Warga Kampung Cimanggu Bogor Semarakkan Kemeriahan HUT RI ke-77

Cibungbulang – Lomba tradisional yang diselenggarakan oleh panitia HUT RI ke-77 Tahun 2022 tingkat RT Desa Cimanggu Dua berlangsung meriah. Para peserta yang mengikuti lomba tradisional tersebut di ikuti mulai dari anak-anak hingga dewasa terlihat nampak ceria dan sangat antusias.

Acara yang di gagas Barudak Gang Sate (Bargas) itu disaksikan langsung oleh ketua RT 13 (Bpk Toto Subroto) dan warga sekitar maupun para peserta perlombaan itu berlangsung di Lapangan Mini Gang Sate, Kp. Cimanggu, Desa Cimanggu Dua, Kecamatan Cibungbulag, Kabupaten Bogor, Rabu (17/08/2022).

Saat diwawancarai awak media ini, Ketua Panitia Ardiansyah mengatakan, dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia (HUT RI) yang ke-77 tahun 2022 ini pihaknya mengadakan berbagai perlombaan tradisional.

“Alhamdulillah, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 ini, kita para panitia bisa mengadakan acara perlombaan tradisional, seperti lomba balap karung, kelereng, estafet terong, estafet tepung, dan juga lainnya sekitar ada belasan perlombaan yang diikuti oleh anak-anak, dewasa dan juga para ibu-ibu,” ujar Ardy kepada Wartawan, Rabu (17/08/2022).

Ia juga mengungkapkan, meskipun acara yang ia selenggarakan cukup sederhana, namun peserta yang ikut mendaftarkan diri di acara perlombaan tersebut cukup banyak dan antusias.

“Jujur, saya di sini baru pertama kalinya di tunjuk sebagai ketua panitia dan belum siap. Tapi melihat ke-antusiasan temen-temen panitia dan dukungan RT sehingga kita semua langsung menyusun kepanitiaan dan perlombaan acara. Dan Alhamdulilah, meskipun acara ini cukup sederhana, tapi saya lihat dari ke-antusiasan warga sekitar cukup punya semangat tinggi untuk memeriahkan di hari ulang tahun kemerdekaan RI ini,” ungkapnya.

Tak lupa ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua panitia pelaksana maupun warga sekitar yang telah berpartisipasi dalam acara tersebut, sehingga acara itu berjalan dengan lancar dan berlangsung meriah.

“Saya ucapkan terimakasih kepada warga sekitar yang sudah berpartisipasi dalam acara ini. Dan saya bersama rekan-rekan panitia mohon maaf, selama acara ini berlangsung jika ada yang terganggu dan ketidak nyamanan suasana. Kami hanya ingin mengajak kepada semua warga sekitar, khususnya warga negara Indonesia ini untuk mengenang jasa para pahlawan lewat acara ini maupun kegiatan-kegiatan positif.

Meskipun kita tidak ikut perang pada masa itu, minimal kita disini bisa menunjukan rasa semangat tinggi dan ke kompakan kita untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ini yang telah mereka perjuangkan,” tegas Ardy atau yang lebih dikenal Kodok itu dengan penuh semangat.

Sementara Ketua RT.13 Toto Subroto, sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan penuh terhadap para panitia maupun warga sekitar yang mengikuti acara tersebut.

“Saya sangat apresiasi sekali yaa, karena selain hiburan warga dalam memeriahkan HUT RI ke-77, sekaligus bisa jadi ajang silaturahmi warga juga. Karena taun sebelumnya kita memang tidak ada acara seperti ini dikarenakan pandemi Covid-19. Mudah-mudahan kedepan bisa lebih meriah lagi,” ucapnya. (Rdy)

 98 total views,  1 views today