Bulan Imunisasi Anak Nasional Tahun 2022 Tingkat Kecamatan Ciseeng di Launching Di Desa Cibentang

CISEENG – Puluhan anak – anak di bawah lima tahun (Balita) Desa Cibentang, sejak pagi hari tampak dibawa oleh para orang tuanya untuk mendapatkan suntik vaksin imunisasi campak rubela dan polio.

Kegiatan suntik vaksin untuk balita ini, adalah launching Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022 tingkat Kecamatan Ciseeng yang dilaksanakan di kantor Desa Cibentang. Giat dibuka langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Camat Ciseeng, Agus Sopyan.

“Giat BIAN tahun 2022 ini dilaksanakan sesuai arahan dari Pemkab Bogor dan juga program pemerintah pusat. Semoga bisa menjadi momentum untuk dapat meningkatkan dan menjaga kesehatan anak – anak Indonesia,” ungkap Agus Sopian, Rabu (3/8/2022).

Plt Camat Ciseeng menjelaskan, program BIAN ini juga merupakan sebuah wujud dukungan Pemcam Ciseeng, Pemkab Bogor dan Pemprov Jabar dalam rangka Indonesia Bebas Polio dan Dunia Bebas Polio tahun 2026.

“Saya juga menghimbau kepada para Kades, Bidan Desa, Kader Posyandu dan aparatur lingkungan untuk ikut andil di dalam mensukseskan BIAN tahun 2022 ini. Saya harap imunisasi di Kecamatan Ciseeng bisa mencapai 100 persen,” pungkas Agus Sopyan.

Tampak hadir dalam giat launching BIAN 2022 tingkat Kecamatan Ciseeng adalah jajaran Pemcam Ciseeng, unsur Pemdes Cibentang, Puskesmas Ciseeng, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bidan Desa, Kader Posyandu, PKK dan unsur lainnya.

Sementara Endang, selaku Sekretaris Desa (Sekdes) Cibentang mengaku berterimakasih kepada jajaran Pemcam Ciseeng yang telah mempercayakan launching BIAN 2022 di desa tersebut.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar, dan antusiasme masyarakat guna mengikut sertakan anak balita nya dalam program imunisasi ini cukup tinggi,” pungkasnya. (Rdy)

 73 total views,  1 views today