Bupati Garut Kembali Lantik 48 PNS Dalam Jabatan Administrasi di Lingkungan Pemkab Garut

GARUT, Lensaexpose.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut kembali menggelar acara pelantikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemkab Garut yang dilaksanakan di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa-Barat, Selasa (2/8/2022).

Kali ini, Bupati Garut, Rudy Gunawan, melantik 48 PNS dalam jabatan administrasi, di mana 4 diantaranya pelantikan jabatan camat.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, dalam pengantar sumpah jabatan, mengatakan, Ia berpesan kepada mereka yang dilantik, khususnya dua orang yang promosi menjadi camat yakni Dudi Suryadi dan Fahmi Prayoga, untuk membuat kebanggaan bagi diri sendiri, guna menunjukan bahwa profesi PNS benar-benar profesional.

“Nah, karena saudara bersentuhan dengan masyarakat, yang satu di kampung halamannya di Cisompet saudara Fahmi, orangtuanya masih ada di Cisompet buktikan bahwa kamu adalah bagian terpenting dari keluarga yang menjadi pejabat di Cisompet, (kemudian) saudara Dudi di Karangtengah tidak jauh dari kota, tapi di situ ada sumber daya alam yang luar biasa,” katanya.

Sementara, kepada Eti Nurul Hayati yang dipercaya menjadi Camat Banyuresmi, bupati menilai  yang bersangkutan akan cocok untuk menjadi bagian dalam mendukung adanya fasilitas Situ Bagendit.

“Kita ingin di Banyuresmi, sekarang peningkatan angka kematian ibu dan angka kematian bayi menurun, kita tugaskan juga masalah stunting, masalah kemiskinan di sekitar Bagendit diatasi, dan kami ada anggaran khusus untuk kecamatan di Banyuresmi di tahun 2023 untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang ada di kecamatan Banyuresmi,” katanya.

Sedangkan bagi Rakhmat Alamsyah yang kini menjabat sebagai Camat Tarogong Kaler, Bupati Garut berpesan untuk mengkonsolidasikan hal yang berhubungan dengan adanya jalan baru dan berbagai kegiatan baru di Kecamatan Tarogong Kaler.

Lebih jauh, Bupati Garut berpesan kepada PNS yang hari ini dilantik untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dan pihaknya nanti akan membuat talent pool yang memberikan rasa keadilan bagi karir PNS di lingkungan Pemkab Garut.

Sementara itu, salah satu PNS yang hari ini dilantik juga selaku Camat Banyuresmi baru, Eti Nurul Hayati, menuturkan, dirinya akan mencoba memenuhi harapan dari pimpinan khususnya Bupati dan jajarannya dengan melaksanakan tugas sesuai dengan amanah yang dibebankan oleh pimpinan kepada dirinya. Termasuk juga berkaitan dengan dukungan terhadap keberadaan Situ Bagendit.

“Ya, mudah-mudahan apa yang diharapkan oleh Pak Bupati kami bisa melangkah sesuai dengan arahannya, untuk membenahi di sekitar kawasan wisata, juga merenovasi tempat-tempat yang kumuh gitu, mudah-mudahan sukses,” tuturnya.

**( SUWITO )

 135 total views,  1 views today