Minggu, Juli 21, 2024
DaerahPemerintahanPendidikanSosial & Budaya

Rayakan Hari Jadi Ke 2, Komunitas Generasi Milenial Cirebon Raya Bagikan dan Tanam Bibit Pohon di Beberapa Sekolah

Cirebon Kota | Lensaexpose.comĀ 

Dihari Jadi ke 2 Tahun, Komunitas Generasi Milenial Cirebon Raya merayakannya dengan cara yang berbeda yaitu membagikan dan menanam bibit pohon tanaman buah di beberapa sekolah SD juga Madrasah yang ada di Kota Cirebon, Sabtu (23/07/2022)

Diwakili Ketuanya, Alpin Alghani saat diwawancarai media ini mengatakan diperayaan hari jadi komunitasnya berbeda dengan kelompok lainnya.

“Perayaan Hari Jadi Ke 2 Tahun Komunitas Generasi Milenial Cirebon Raya berbeda dengan beberapa kelompok organisasi lainnya karena emang tujuan didirikannya organisasi ini untuk mendorong anak muda khususnya milenial agar cinta kepada lingkungan,” kata Alpin.

Pemuda yang disapa Alpin menambahkan pembagian dan penanaman bibit pohon tanaman buah mangga wujud kepedulian dan cinta terhadap lingkungan khususnya di sekolah.

“Ini wujud cinta kami kepada generasi mendatang dan kepedulian terhadap lingkungan khususnya di sekolah yang bertujuan agar para siswa dapat fokus belajar dilingkungan bersuasana asri dan mudah menyerap ilmu yang diberikan guru di sekolah juga menjadikan para siswa betah untuk bersekolah,” tambahnya.

Setali tiga uang aksi kegiatan positif ini turut dikomentar oleh Ketua DPD Aliansi Wartawan Nasional Indonesia (AWNI) Propinsi Jawa Barat.

“Saya mengapresiasi aksi kegiatan positif yang dilakukan para remaja yang mengatasnamakan diri Komunitas Generasi Milenial Cirebon Raya dengan cara yang spesial di Hari Jadi Ke 2 Tahun membagikan dan menanam bibit pohon buah mangga dibeberapa sekolah SD dan Madrasah di Kota Cirebon,” tutur Ir. Piryanto

Tak lupa yang disapa Pak Pir mengucapkan selamat dan berharap dijadikan contoh untuk komunitas lainnya.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun untuk Komunitas Generasi Milenial Cirebon Raya kedepan semoga turut serta dikegiatan-kegiatan lainnya, sekarang aksi sosial ini sebagai bukti mereka peduli terhadap lingkungan dan berharap kegiatan serupa akan ditradisikan dan organisasi lintas komunitas lain bisa mencontohnya”, Tutup Pak Pir.

Usut punya usut hal serupa pernah dilakukan oleh Komunitas Generasi Milenial Cirebon Raya disekitaran kawasan bantaran Sungai Larangan dengan menyulap bantaran sungai menjadi terlihat layak dan asri. (Piryanto)

Loading