Sabtu, Juni 22, 2024
DaerahPemerintahan

Peringati Hari Jadi Desa Baru, Sayono Minta Kembangkan Ekonomi Masyarakat Desa

Beltim | Lensaexpose.com

Masyarakat Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menginginkan suatu perubahan terutama terhadap pelayanan publik di semua bidang. Oleh sebab itu, melalui momentum peringatan Hari Jadi Desa Baru ke-67 tahun diharapkan ada peningkatan kapasitas sumber daya manusia yang siap bekerja dan membangun Beltim.

Hal ini disampaikan Bupati Beltim melalui Sayono selaku Asisten 1 Pemkab Beltim dalam acara peringatan Hari Jadi Desa Baru ke-67 tahun di Kantor Desa Baru, Manggar, Senin (18/7/2022).

Menjalin kerja sama dan koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan di desa adalah sangat penting. Momentum ini hendaklah dijadikan instropeksi bersama antara Pemerintah Desa maupun masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan desa,” kata Sayono.

Ia mengatakan Pemerintah Desa memiliki kewajiban untuk mengembangkan perekonomian masyarakat desa, salah satunya memberdayakan UKM Desa Baru.

Kepada perangkat daerah, pemerintahan desa serta stakeholder terkait, mari kita dukung usaha yang ada di dalam masyarakat desa, dengan ikut mempromosikan produk dari UKM desa masing-masing untuk meningkatkan daya saing,” ujar Sayono.

Diakhir sambutan, Sayono menyampaikan selamat Hari Jadi Desa Baru yang ke-67 tahun. Semoga dengan semangat Hari Jadi bersama-sama membangun Desa Baru menjadi lebih maju dan sejahtera.

Sementara itu, Kepala Desa Baru Husnul Khalik mengatakan kerja keras, kekompakan dan persatuan seluruh elemen masyarakat merupakan modal utama dalam membangun desa.

Selama 67 tahun Desa Baru, banyak perubahan disana sini. Mulai dari pembangunan infrastruktur dan juga pembangunan non infrastruktur. Saya menilai pembangunan yang ada di Desa Baru ini karena kerja keras dan kekompakan warga Desa Baru untuk bersama-sama membangun desa. Tentunya ini semua tak terlepas peran dari para tokoh masyarakat, tokoh agama serta kepemimpinan dari kepala-kepala desa yang lalu.” kata Husnul Khalik.

Dalam kesempatan itu, dilakukan peresmian kantor Desa Baru dengan ditandai pengguntingan pita oleh Asisten 1 Sayono didampingi Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja dan Kades Baru serta unsur forkopimda. (Tomy)

Loading