Kamis, April 25, 2024
DaerahSosial & BudayaTNI/POLRI

Pantau Ternak Lembu dan Kerbau Warga, Petugas Himbau Jika Ada Terjangkit PMK Segerah Lapor

BATU BARA | Lensaexpose.com

Personil Polsek Lima Puluh Polres Batubara dipimpin Waka Polsek IPDA J. Sitinjak turun lokasi pemantauan dan pengecekan ke peternak Sapi/Lembu warga diwilayah Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara.

Kegiatan rutin tersebut di lakukan sehubungan dengan terus mengantisipasi terjangkitnya Virus Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) pada Hewan Ternak.

Selain Waka Polsek Lima Puluh juga di dampingi Kanit Samapta Aiptu J Nainggolan, Kanit Intel Aipda Adi K Damanik dan Bhabinkamtibmas Aipda Sarwedi.

“Kunjungan pengecekan kali ini ke lokasi ternak Kerbau milik Pak Kamal ada sebanyak 9 ekor dan ke lokasi ternak lembu Pak Misran ada sebanyak 15 ekor,” kata Ipda J Sitinjak.

Bertempat di Desa Perkebunan Dolok, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Senin (18/7) sekira pukul 12.00 Wib hingga selesai.

Hasil pantauan dari hasil pengecekan Herwan ternak Sapi/Lembu dan dari keterangan pemiliknya mengatakan bahwa Kerbau/Lembu yang mengalami Penyakit PMK sudah dilakukan Pengobatan Mandiri oleh pemiliknya.

“Dengan cara menyuntikan Anti Biotik dan Vitamin kepada Hewan ternak yg terkena Penyakit PMK,” ungkapnya.

Terakhir kegiatan petugas menghimbau kepada para pemilik hewan Ternak Kerbau / Lembu apabila ada hewan ternak yg kembali terjangkit penyakit PMK agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Lima Puluh.

Pewarta : Miko

Sumber : Humas Polres

Loading