Kamis, April 18, 2024
Jawa TengahPemerintahanPendidikanSosial & Budaya

Santi SMP Skoba Madani Dapat Piagam Penghargaan Dari Forum Jurnalis

PARUNG,Lensaexpose.com – Seorang santri pelajar yang baru duduk di kelas IX SMP dan menjadi santri tahfidz (penghafal) Qur’an di Skoba Madani terbukti telah mampu menguasai ilmu design grafis, layout dan editing. Santri bernama Alfian Fahri Sulaeman ini pun mendapat kepercayaan membantu proses penerbitan sebuah buku biografi.

MJ Fahri, seorang penulis yang tengah merampungkan proses penulisan buku reportase biografi berjudul Melati Emas Di Ufuk Barat menjelaskan, dirinya telah meminta santri bernama Alfian untuk ikut membantu dalam proses penyelesaian penulisan buku tersebut.

“Saya sudah melihat dan memantau hasil keahlian dari ananda Alfian. Ternyata dia memiliki kemampuan yang cukup bagus. Untuk itulah saya mempercayakan untuk proses editing, design grafis dan layout buku ini kepadanya. Ini juga sebagai satu bentuk dukungan dan apresiasi atas ilmu yang dimilikinya,” ucap MJ Fahri, Kamis (14/7/2022).

Sementara pengajar di Ma’had Sunnah Homeschooling (MSH) Skoba Madani Parung Bogor, Ustad Yusuf Sufiani mengaku berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada santri pelajar tahfidz Qur’an di ma’had yang selama ini dibimbing nya.

“Alhamdulillah, tentu kami bersyukur dan berterima kasih atas dukungan moral dan pemberdayaan kemampuan santri – santri muda yang dilakukan bekerjasana dengan FWHBU. Ini tentu akan menjadi motivasi buat para santri di ma’had ini,” ujar Ustad Yusuf.

Dia menjelaskan, saat ini ada puluhan santri tahfidz Qur’an yang belajar dengan sistem kesetaraan baik jenjang PAUD, SD, SMP, SMA hingga Kuliah. Menurut Yusuf, ada sejumlah santri pelajar yang memiliki kemampuan (skil) mumpuni dan menunjukan bukti prestasi gemilang.

“Di bidang olahraga, ada yang juara renang, berkuda dan lainnya. Terakhir dari cabang olahraga pencak silat, santri kami beberapa waktu lalu mampu meraih 14 medali emas dan perak dalam sebuah event kejuaraan di Tanggerang,” ujarnya.

Yusuf menambahkan, ada pula santri tahfidz Qur’an yang mampu menulis buku dan ada yang mahir dakwah islamiyah dengan menggunakan bahasa Inggris dan Arab. Semua kemampuan ini, lanjut nya, akan terus ditempa dan ditingkatkan guna bekal ilmu an keahlian yang dapat berguna bagi para santri pelajar di masa depan kehidupannya.

“Insya Alloh, beberapa waktu kedepan, MHS Skoba Madani akan mengikut serta kan dua santri pelajar di lomba dakwah internasional di Bali. Lomba dakwah ini akan menggunakan bahasa Arab dan Inggris serta diikuti pata peserta dari beberapa negara,” tukas Ustadz Yusuf. (Rdy)

Loading