Jumat, April 26, 2024
DaerahPemerintahanSosial & BudayaTNI/POLRI

Hari Raya Idul Adha 1443 H, Polres Beltim Sembelih 19 Ekor Hewan Qurban

Beltim | lensaexpose.com

Polres Belitung Timur dan Jajaran melakukan pemotongan hewan qurban sebanyak 12 ekor sapi dan 7 ekor Kambing  dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah. Dihalaman masjid Shirataal Mustaqim, Minggu (10/07/2022).

Adapun tema Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah ini “Idul Adha menanamkan ketakwaan dengan nilai- nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian personel guna mewujudkan Polri yang Presisi.

Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, SIK kepada awak media mengatakan, hari ini Polres Belitung Timur melaksanakan kegiatan peringatan Idul Adha sekaligus pemotongan hewan qurban di Masjid Shirataal Mustaqim Polres Beltim.

“Selain itu kita juga membagikan daging qurban langsung ke rumah-rumah masyarakat yang kurang mampu (untuk menghindari kerumunan). Untuk di Polres kita memotong sebanyak 8 ekor sapi dan 7 ekor Kambing,” ujarnya.

Selain di polres, kegiatan ini juga di laksanakan di 4 Polsek Jajaran Polres Beltim dimana dimasing-masing Polsek di lakukan pemotongan hewan qurban sebanyak 1 ekor sapi.

“Semoga dengan pelaksanaan qurban ini kita bisa lebih beriman dan bertakwa kepada Allah SWT karena besok-besok kita dipanggil bagaimana kita ikhlas kita tawakal, bertakwa kepada Allah. Semoga juga kegiatan itu bisa menjadi nilai positif yang bisa dicermati oleh seluruh personil Polres Belitung Timur,” ungkap AKBP Taufik.

Selain itu pelaksanaan pemotongan hewan qurban, tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19. (Tomy)

Loading