Kamis, Mei 2, 2024
DaerahTNI/POLRI

Polres Asahan Ikuti Upacara HUT Bhayangkara ke 76 Secara Virtual dengan Presiden

ASAHAN | Lensaexpose.com

Polres Asahan melaksanakan upacara serentak secara Virtual Hari Bhayangkara ke 76 Tahun 2022, di Lapangan Adhi Pradana, Selasa (05/7/2022).

Kegiatan ini berlangsung dari Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah dengan dipimpin oleh Presiden Indonesia Ir. H. Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara.

Pada pelaksanaan Upacara Virtual Hari Bhayangkara ke 76 Tahun 2022, dihadiri oleh Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, SIK MH, Bupati Asahan H. Surya, B.Sc, Dandim 0208 Ash Letkol Inf Franki Susanto SE, Danlanal Tanjung Balai (diwakili), Ketua PN Kisaran Nelson Angkat SH MH, Kajari Asahan Dedyng Wibiyanto Atabay SH MH, Kepala BNN Kab. Asahan AKBP Budi Bakhtiar Amk SH MH MSc,

Kemudian juga dihadiri oleh Waka Polres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar SH, Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek, Para Perwira, Para Bintara dan ASN, Bhayangkari Polres Asahan.

Upacara Hari Bhayangkara ke 76 Tahun 2022 ini mengangkat Tema “Polri yang Presisi mendukung pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh”.

Dalam amanatnya Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke 76 dan memberi penghargaan kepada Polri dalam melayani dan mengayomi Rakyat serta menjaga / membela keutuhan Bangsa dan Negara.

“Dimanapun saudara bertugas akan dinilai dan diamati rakyat oleh karena itu bekerjalah dengan hati hati dan bekerjalah dengan Presisi dikarenakan tugas berat kita bersama kedepannya masih banyak salah satunya pelaksanaan Pemilu yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia dan Polri diharapkan agar memberikan dukungan Kamtibmas secara maksimal sehingga pesta Demokrasi bisa berjalan dengan baik,” kata Presiden Ir. H. Joko Widodo.

Kemudian dalam menghadapi tugas Polri yang semangkin berat, Presiden menyampaikan selaku individu anggota Polri dan kelembagaan Polri harus terus berinovasi, adaktif, resfonsif dan bertransformasi menjadi institusi modern bersinergi dengan TNI, Kementrian dan Lembaga lembaga dalam menjalankan tugasnya.

“Dan perlu diingatkan rasa keadilan dan kemanfaatan hukum harus dirasakan oleh rakyat serta harus dirasakan oleh masyarakat, Polri harus mengedepankan pencegahan dalam menjaga kamtibmas, lakukan berbagai tindakan Kepolisian dengan humanis namun tegas ketika diperlukan dan jadikan penegakan hukum sebagai upaya terakhir, harus taat prosedur dan menjadi obsesi hak azasi manusia,” ujar Presiden.

Diakhir amanatnya Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, mengajak untuk seluruh masyarakat untuk berdoa semoga Bhayangkara Polri yang gugur dalam tugas diberikan tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

“Semoga seluruh Personil Polri dan keluarganya senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan, Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia, teruslah menjadi Rastra Sewakotama, Abdi Utama Nusa dan Bangsa, Selamat Bertugas,” tutup Presiden Ir. H. Joko Widodo.

Usai mengikuti upacara secara Virtual dari Bapak Presiden, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH dengan mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh masyarakat Kab. Asahan yang telah mendukung Polres Asahan dalam rangka memberikan Pelayanan dan pelindungan kepada masyarakat Kab. Asahan.

“Dalam kesempatan ini kami Polres Asahan meminta kerjasamanya dan Doanya supaya kami Personil Polres Asahan diberikan kesehatan dan umur yang panjang dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat dan penegakan hukum berkeadilan serta memberikan pelayanan terbaik sehingga Harkamtibmas dan pelayanan dapat kami laksanakan dengan baik,” kata Kapolres AKBP Putu Yudha.

Begitu juga dalam menghadapi Agenda Pemilu baik tingkat Daerah maupun Nasional, dapat berjalan dengan baik dan lancar serta roda Prekonomian dapat berdampak baik dan dirasakan oleh seluruh masyarakat Kab. Asahan.

Turut hadir pada pelaksanaan upacara secara virtual Hari Bhayangkara Ke 76, 1 JULI 2022 diantaranya Kodim 0208 Ash, Yonif 126 KC, Den POM Kisaran, Lanal Tanjung Balai, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Ormas IPK, Ormas PP dan Pramuka serta dihadiri oleh Para Undangan dari Unsur Forkopimda dan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Laporan : Miko

Sumber : Kasi humas

Loading