Rabu, April 24, 2024
Jawa TengahPeristiwa

Jalur Alternatif Jonggol-Cianjur, Jawa Barat, Sudah Normal Dapat Dilalui Dari Kedua Arah

BOGOR,Lensaexpose.com – Setelah sebelumnya jalur Jonggol-Cianjur Jawa Barat terputus Akibat longsor yang terjadi di Desa Sirnasari, Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor, sehingga arus lalulintas dari Cianjur atau sebaliknya dari Bogor, tidak dapat melintas.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Meilawaty Saat dihubungi, Senin petang (27 Juni 2022) mengatakan, menjelang sore jalur alternatif yang menghubungkan Cianjur dengan Bogor, sudah dapat dilalui dari kedua Arah. Namun pengendara dihimbau untuk berhati-hati dan tetap waspada, karena landasan masih licin akibat sisa lumpur dari tebing yang longsor.

“Saat ini arus lalulintas Dari Cianjur menuju Jonggol, Bekasi dan Seterusnya, sudah dapat Melintas dari kedua arah, Namun landasan jalan Masih banyak Lumpur Sisa Longsor, Sehingga Pengendara Di Himbau Ekstra hati-hati dan Waspada,” ujar Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Meilawaty.

Sebelumnya, ungkap dia Sejak Malam hingga Siang menjelang, jalur Alternatif yang banyak Dilalui kendaraan besar Bermuatan hasil bumi Dari Cianjur, Terpaksa Ditutup guna Menghindari Macet total Selama Proses Evakuasi Dilakukan Petugas Gabungan BPBD Bogor Dibantu Dari Cianjur.

Menjelang malam tutur Dia, empat unit mobil tangki melakukan penyemprotan lumpur yang tersedia dibahu dan badan jalan, agar pengendara dapat melintas dengan aman dan nyaman. Namun pihaknya mengimbau pengendara untuk ekstra waspada saat melintas, terutama ketika hujan turun deras karena dapat menyebabkan longsor susulan.

“Kami himbau penguna jalan untuk tetap berhati-hati dan waspada. Karena penanganan tebing yang longsor baru akan dilakukan perbaikan, sehingga potensi longsor susulan dapat terjadi kapanpun terutama saat hujan turun deras. Pengendara tujuan Bandung disarankan melintas Puncak Bogor malam hari,” pungkasnya. (Hadri A)

Loading