Sabtu, April 20, 2024
DaerahPemerintahan

Gebyar Dan Meriah Milad FAGAR Garut Ke -16 Di Situ Bagendit Garut

Garut, LensaExpose.com – Dalam rangka memperingati hari jadi Forum Aliansi Guru dan Karyawan (FAGAR) Kab.Garut yang ke 16,bertempat di Situ Bagendit pada hari Senin, 20 Juni 2022 berlangsung sangat gebyar dan meriah di ikuti oleh ribuan guru honorer se-Kabupaten Garut,Jawa Barat.

Puncak acara peringatan Milad FAGAR di laksanakan di Situ Bagendit dalam rangka tasyakur binikmat sehubungan kuota 3330 yang lulus PG sudah di sepakati oleh Bupati Garut dan Sekda Garut untuk diangkat jadi ASN P3K tanpa test lagi.

Dalam acara tersebut nampak hadir perwakilan dari Disdik Garut, Wakil Ketua PGRI Garut, Camat Banyuresmi dan para tamu undangan lainnya.

Ma’mol selaku Ketua Panitia Pelaksana Memaparkan,” banyak ribuan guru honorer yang memadati ruang serbaguna objek wisata Situ Bagendit Kecamatan Banyuresmi Garut-Jawa Barat”.

Lanjut Ma’mol, bahwa tema yang di angkat pada momen Milad adalah dengan Milad FAGAR ke 16, Tuntaskan tenaga honorer menjadi ASN P3K pada tahun 2023 dengan mengukukuhkan ASN yang berkualitas.

“Semoga dengan tema ini apa yang telah menjadi komitmen dari Eksekutif dan Legislatif untuk menuntaskan tenaga honorer di Kab. Garut menjadi kenyataan pada tahun 2023, alhamdulilah pada tahun 2022, hasil rakor DPP FAGAR, melalui pa Sekda Garut telah di ajukan kuota 3330 yang lulus PG dan 875 kuota tambahan bisa lulus semuanya”,jelasnya Ma’mol (penuh semangat).

Adeng Sukmana, S.Ag, MM selaku Ketum DPP FAGAR, menambahkan,” terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung untuk suksesnya acara Puncak Peringatan hari Jadi FAGAR ke 16 di Situ Bagendit, ini semua berkat usaha dan kerjasama dari seluruh unsur pengurus DPP dan DPC FAGAR se-Kab.Garut, sehingga apa yang telah kita perjuangkan mendapat respon positif dari pihak Eksekutif dan Legislatif, semoga yang hadir di sini baik yang sudah lolos PG maupun yang belum bisa diangkat semuanya jadi ASN P3K”,tambahnya (penuh semangat dan disambut tepuk tangan meriah dari para guru honorer).

Hal yang sama disampaikan oleh perwakilan dari Disdik Garut dan PGRI Kab. Garut,”mereka sangat mendukung agar para guru honorer dan tenaga kependidikan kedepan bisa diangkat semuanya jadi ASN P3K, khusus untuk yang 3330, alhamdulilah kita berdo’a semoga di terima langsung dan di tempatkan di sekolah induknya”,

Selesai acara seremonial kemudian dilanjutkan dengan hiburan dari seniman anak jalanan dan beberapa lagu milenial dari para guru honorer serta pidato dari salah seorang murid SD dari DPC FAGAR Kec. Bungbulang.

Diakhir acara di gelar penilaian langsung lomba paduan suara Mars FAGAR oleh 3 orang dewan juri, dimana setelah mengikuti babak penyisihan ditampilkan 5 group paduan suara untuk di nilai secara langsung dan hasil akhir dari lomba tersebut, DPC FAGAR Kec. Cisurupan meraih juara pertama dengan mendapat Piala dari Bupati Garut dan uang pembinaan Rp. 1.500.000, juara kedua di raih oleh DPC FAGAR Kec. Limbangan, mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp. 1.250.000, untuk juara ketiga di raih oleh DPC FAGAR Kec. Cikajang dengan mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp. 1.000.000.

Sedangkan untuk lomba Devile, juara ke satu di raih oleh DPC FAGAR Kec. Karangtengah, kedua oleh DPC FAGAR Kec. Cigedug dan untuk juara ketiga di pegang oleh DPC FAGAR Kec. Samarang. (Dede Oren)

Loading