Kamis, Maret 28, 2024
DaerahTNI/POLRI

Satlantas Polres Tanjungbalai Laksanakan Himbauan Tertib Lalin dan Penggunaan Helm SNI

Tanjung Balai | Lensaexpose.com

Personil Satuan Lalu Lintas Polres Tanjungbalai melaksanakan public speaking atau himbauan tertib berlalu lintas dan penggunaan helm SNI guna terciptanya Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Tanjungbalai. Gita dilaksanakan Senin 30 Mei 2022, sekitar Pukul 09.00 Wib di Jalan Veteran Kota Tanjungbalai.

“Tindakan yang dilaksanakan pada kegiatan dengan cara mensosialisasikan kepada pengendara sepeda motor untuk melengkapi SIM dan STNK yang masih berlaku,” Kata Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi SH. SIK, melalui Kasat Lantas Polres TanjungbaIai AKP Hotlan Wanto Siahaan.

Selain melengkapi kelengkapan kendaraan sesuai standart seperti memasang kaca spion, TNKB dan knalpot standart, juga dihimbau agar menggunakan helm SNI bagi pengendara dan yang dibonceng dan tidak melawan arus lalu lintas yang membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain.

“Hasil dari dilaksanakannya kegiatan tersebut Pengendara sepeda motor menyadari tentang penggunaan helm SNI dalam mengendarai sepeda motor dan Masyarakat memahami tentang kelengkapan sepeda motor dan pengemudi berupa SIM dan STNK,” pungkas AKP HW. Siahaan.

Amatan dilapangan saat giat dilakukan Personil yang melaksanakan kegiatan adalah Kasat Lantas AKP HW. Siahaan SH, diikuti juga oleh KBO Satlantas dan para Kanit Satlantas serta Personil Satlantas Polres Tanjungbalai.

Laporan : Miko

Sumber : Kasi Humas

Loading