Minggu, April 28, 2024
DaerahPemerintahan

Bupati Subang Kang Jimat Hadiri Khitanan Massal di Kecamatan Ciasem

SUBANG, Lensaexpose.com – Bupati Subang, H. Ruhimat menghadiri pelaksanaan Khitanan Massal dalam rangka Milangkala ka 74 Kabupaten Subang bertempat di halaman kantor Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Selasa (24/5/2022).

Camat Ciasem Eza Zhaiton Thowi Ansari, menyampaikan terima kasih kepada Kang Jimat (Bupati Subang) atas atensi dan bantuan sehingga acara dapat berjalan.

Eza juga melaporkan terget peserta dari kegiatan Khitanan massal tersebut berjumlah 150 orang.

“Mudah- mudahan niat baik Pemerintah Kabupaten Subang melalui Kang Jimat memberikan keberkahan bagi kita semua,”ungkap Eza dalam sambutannya.

Pada kegiatan tersebut, dilaksanakan pula penyerahan secara simbolis ‘Kadeudeuh’ atau ‘Panyeceup’ yang diserahkan langsung oleh Kang Jimat untuk 5 orang anak yang mengikuti kegiatan khitanan massal.

Ia membuka sambutannya menyampaikan permintaan maaf berhubung masih berada di bulan syawal dan masih di momentum Idul Fitri.

Kang Jimat juga menyampaikan salam silaturahmi dan permohonan maaf karena selama 2 tahun terakhir tidak bisa bersilaturahmi.

Meskipun saat ini telah dapat membuka masker untuk kegiatan outdoor, Kang Jimat tetap mengajak para warga untuk memakai masker jika tengah berada di keramaian atau di kegiatan ini.

“2 tahun tidak boleh berkumpul, tentunya demi keselamatan kita semua,”ujarnya.

Kang Jimat juga menyampaikan permohonan maaf untuk anggaran yang seharusnya digunakan untuk pembangunan 220 KM jalan di Kabupaten Subang, namun terkena refocusing untuk keselamatan nyawa manusia akibat adanya dampak dari Covid-19.

“Tolong disampaikan, hapunten jalan belum maksimal di dandanan karena adanya pandemi, anggarannya digunakan untuk beli sembako, tapi saya menjamin, dana yang ada di Kabupaten tidak akan disalah gunakan,”imbuhnya. (Nali S)

Loading